Senin, 24 Agustus 2020

Kenali Cara Untuk Mencegah Kaki Bengkak Saat Hamil

Selama kehamilan ibu akan mengalami perubahan hormon karena sistem tubuh ibu bekerja ganda, untuk dirinya sendiri dan janin yang ada di dalam tubuhnya. Hal ini akan menyebabkan tubuh ibu hamil mengalami banyak perubahan selama kehamilan, salah satunya kaki yang membengkak.

Walaupun kaki yang bengkak ini hal yang normal dan bisa diatasi, tetapi terkadang pembengkakan ini membuat ibu tidak nyaman. Namun tenang, ada beberapa cara yang dapat mencegah pembengkakan pada kaki ibu hamil, kok.

Kurangi asupan garam

Moms harus membatasi asupan garam atau sodium selama hamil. Garam akan membuat tubuh menahan lebih banyak air, ini mampu memicu pembengkakan. Selain mengurangi asupan garam secara langsung, ibu juga harus menghindari makanan yang mengandung garam terlalu banyak. Cobalah ganti garam dengan rempah-rempah yang akan membuat makanan tetap gurih saat dimakan.

Perbanyak Asupan Potasium

Kekurangan potasium dapat memperburuk pembengkakan karena mineral yang satu ini dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan di dalam tubuh. Walaupun harus memperbanyak asupan potasium, tetapi harus tetap diperhatikan darimana sumbernya. Pastikan ibu mendapatkannya dari makanan sehat yang tinggi potasium, seperti kentang, pisang, kacang-kacangan, umbi-umbian, dan yoghurt.

Banyak Minum Air

Memang terdengar aneh, banyak minum air dapat mencegah bengkak, tetapi beneran kok. Ketika kekurangan air atau dehidrasi, tubuh ibu akan mencoba mengimbanginya dengan mempertahankan lebih banyak cairan. Jadi, cobalah setidaknya minum 10 gelas air agar tubuh terhidrasi dan ginjal dapat dengan optimal membuang racun dari tubuh. 

Beristirahat dan Taruh Kaki Lebih Tinggi

Ibu hamil sebaiknya jangan terlalu beraktivitas berat. Istirahat pada ibu hamil sangat penting dan harus tercukupi. Sebisa mungkin saat tidur, usahakan kaki tidak menggantung dan posisikan lebih tinggi. Misalnya dengan mengganjal kaki menggunakan bantal atau bangku kecil.

Gunakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Cobalah untuk menggunakan pakaian yang longgar dan nyaman seperti baju terusan. Pakaian yang ketat, terutama di pergelangan tangan dan pinggang, bisa membuat pembengkakan bertambah parah. Ibu juga harus menggunakan sepatu yang nyaman dan hindari dulu menggunakan sepatu hak tinggi untuk mengurangi pembengkakan kaki.

Itulah beberapa cara yang dapat mencegah pembengkakan pada kaki ibu hamil. Jangan lupa minum susu almond new drinKing supaya nutrisi moms tetap terpenuhi. 

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar