Minggu, 12 Juli 2020

Hal yang Tanpa Ortu Sadari Sering Mengganggu Waktu Tidur Bayi

Pola tidur bayi berbeda dengan orang dewasa. Bayi membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak daripada orang dewasa. Rata-rata bayi baru lahir (0-3 bulan) membutuhkan 14-17 jam waktu tidur setiap hari, sementara bayi usia 4-11 bulan) perlu tidur hingga 12-15 jam setiap hari. Kecukupan waktu tidur penting bagi tumbuh kembangnya. Tapi sayang, ada beberapa hal mungkin tanpa disadari bisa menjadi penyebab bayi susah tidur. Apa saja?

a.   Suara berisik

Beberapa bayi mungkin lebih sensitif terhadap suara berisik dibandingkan yang lainnya sehingga bayi tersebut lebih mudah terbangun dari tidurnya. Untuk menghindari agar bayi tidak terganggu saat tidur, sebaiknya jauhkan bayi dari suara berisik saat ia tertidur.

b.   Suhu ruangan panas

Kadang, suhu ruangan yang panas membuat bayi susah tidur nyenyak dan terbangun karena kepanasan. Suhu ruangan terbaik saat bayi tidur adalah 18-22°C, seperti dilansir dari Baby Center. Moms bisa menggunakan pendingin ruangan untuk mencapai suhu ini atau juga bisa menggunakan kipas agar sirkulasi udara dalam ruangan berjalan lancar.

c.   Bayi lapar

Lapar tengah malam juga bisa menyebabkan bayi terbangun. Bayi mungkin akan terbangun sambil menangis. Untuk menyiasati hal ini agar tidak sering terjadi dan mengganggu tidur moms, moms bisa menyusui bayi terlebih dahulu sebelum ia tidur. Sehingga, bayi tidur dalam kondisi perut yang sudah kenyang.

d.   Bayi sedang tumbuh gigi

Saat bayi sedang tumbuh gigi, tentu bayi merasa tidak nyaman sampai bisa mengganggu tidurnya. Tanda-tanda gigi bayi tumbuh adalah bayi sering meneteskan air liur, suka menggigit, sulit makan, dan suka rewel. Kadang, ia juga bisa terbangun tengah malam karena mungkin merasa nyeri pada gusinya.

Itulah hal-hal yang dapat membangunkannya dan membuat bayi susah tidur lagi. Semoga bermanfaat

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar