Minggu, 16 Februari 2020

5 Tanda Anak Mulai Tumbuh Gigi


Saat mulai tumbuh gigi,  bayi akan merasa tidak nyaman. Itu mengapa banyak bayi yang akan rewel saat mulai tumbuh gigi. Terlebih karena bayi belum bisa bicara dan memberitahu momy tentang keluhan yang dirasakannya. Nah, supaya momy tidak panik, cari tahu tanda anak tumbuh gigi di sini, yuk! 
Mengeces
Pertumbuhan gigi merangsang mulut bayi memproduksi air liur lebih banyak dari biasanya. Air liur yang lembap membasahi wajah, Si Kecil juga berisiko mengalami ruam-ruam di sekitar mulut, dagu, dan leher.
Sering Menggigit
Tekanan yang ditimbulkan oleh gigi yang akan keluar akan membuat si kecil tidak nyaman. Itu mengapa untuk melampiaskan ketidaknyamanannya, Si Kecil akan menggigit benda-benda di sekitarnya, termasuk memasukkan tangannya ke mulut. Beberapa anak juga akan menarik-narik telinga atau menggaruk pipi saat giginya mulai tumbuh.
Rewel
Si kecil juga akan lebih rewel saat gigi mulai tumbuh, dibanding biasanya. Karena jaringan gusi yang masih sangat rawan bisa mengalami peradangan dan menimbulkan rasa nyeri, terutama pada pertumbuhan gigi pertama Si Kecil.
Sering Bangun di Malam Hari
Rasa tidak nyaman karena gigi yang tumbuh bisa muncul kapan saja, termasuk di malam hari. Itu mengapa beberapa anak akan sering bangun di malam hari saat giginya mulai tumbuh.
Demam
Pertumbuhan gigi pada si kecil juga bisa memicu demam. Terlebih jika peradangan yang terjadi pada gusi cukup serius. Demam yang terjadi karena pertumbuhan gigi umumnya tidak begitu tinggi atau kurang dari 38 derajat celsius. Jika lebih dari itu, berarti penyebabnya bukan gigi yang mau tumbuh.

Selain cara di atas, momy juga bisa mengecek secara langsung pertumbuhan gigi si kecil dengan menyelipkan jari yang bersih di antara gusi lewat ujung bibirnya.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar