Sabtu, 15 Februari 2020

Tips Bebas Repot Menyiapkan MPASI Saat Traveling Dengan Bayi


Menunda liburan hanya karena si kecil sedang dalam fase makan MPASI (Makanan Pendamping ASI)? Wah, jangan, dong. Traveling dengan baby MPASI tetap bisa dilakukan tanpa repot, dengan mengikuti keenam tips berikut ini:

Susun menu makanan
Susunlah menu secara detail sesuai jumlah hari traveling—dan ingat—menu MPASI tak harus selalu berbeda secara signifikan setiap harinya. Jadi, cukup pilih dua bahan makanan dasar (misalnya beras dan oatmeal), serta dua macam kaldu (misalnya ayam kampung dan daging) untuk kemudian diolah berselang-seling bersama isian lainnya yang bisa dibeli di supermarket setempat. Dengan begitu, menu MPASI akan terasa variatif meski sebetulnya berbahan dasar sama.    
Bawa peralatan ‘tempur’ secukupnya
Pilih salah satu—bawa slow cooker atau baby food maker. Selebihnya, siapkan satu buah wadah tahan panas, satu buah mangkok, dua buah sendok, sebuah pisau lipat, dan slabber berbahan plastik. 
Siapkan buah-buahan yang mudah diolah 
Pisang, avokad, dan pepaya adalah beberapa stok buah yang mudah dibawa-bawa dan diolah untuk menjadi MPASI ketika traveling.
Bekukan MPASI dari rumah
Kalau takut tak sempat masak selama traveling, kita dapat membekukan MPASI homemade yang sudah jadi terlebih dahulu. Gunakan kantong plastik yang bersih dan tertutup rapat untuk membekukan MPASI, lalu tempatkan di dalam cooler bag ketika dibawa traveling, agar suhu makanan tetap dingin dan tidak mencair ketika sampai di kota tujuan. Nutrisi dari MPASI yang telah dibekukan tetap okay dan aman dikonsumsi oleh bayi.

Beli MPASI homemade di kota tujuan
Sebelum berangkat traveling, carilah penjual MPASI homemade di kota tujuan. Saat ini, produsen MPASI homemade sudah bertebaran di medsos. Dengan bantuan kurir, urusan menyiapkan makanan bayi (tanpa perlu memasak) pun jadi lebih mudah. Meskipun harganya pasti relatif lebih mahal daripada membuat sendiri, tapi manfaat yang didapat akan sebanding.

 

Itulah tips menyiapkan MPASI saat traveling bersama si baby tanpa repot. Gimana mom? Sudah terbayangkan untuk menyiapkan MPASI saat traveling berasama si baby? Selamat mencoba ya, mom dan selamat belibur bersam keluarga mom  


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami



 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar