Jumat, 14 Februari 2020

Beberapa Hal yang Membuat Rasa ASI Berubah


Rasa ASI yang dihasilkan para ibu menyusui memang lebih lembut dan lebih manis dibandingkan susu sapi. ASI memiliki aroma khas yang terkadang seperti aroma sabun dari pengaruh tingkat lipase yang tinggi. Lipase adalah suatu enzim yang membantu memecah lemak.

Namun, sama seperti susu lainnya, rasa ASI bisa berubah. Ada beberapa hal yang bisa membuat rasa ASI berubah. Apa saja hal tersebut? Yuk simak berikut ini:

Hormon. Pergeseran kadar hormon dalam tubuh dari kembalinya menstruasi atau hamil lagi dapat memengaruhi rasa susu. Namun, masih aman bila dikonsumsi untuk si kecil.

Olahraga. Penumpukan asam laktat dalam tubuh bersamaan dengan rasa asin keringat pada payudara akibat olahraga dapat mengubah rasa ASI momy, loh. "untuk meminimalkan efek pada ASI, lakukan olahraga yang ringan atau sedang. Momy juga bisa payudara sebelum menyusui bayi untuk menghindarkan rasa keringat yang asin" dikutip dari Very Well Family 

Obat-obatan tertentu. Obat-obatan tertentu dapat mengubah rasa ASI. Jika momy sedang minum obat dan memperhatikan bahwa anak juga tidak mau menyusui, itu mungkin penyebabnya.

Pembekuan. Ketika momy mencairkan ASI yang telah diperah dan disimpan di dalam freezer, kadang-kadang akan memiliki bau dan rasa sabun. Masih aman untuk diberikan kepada anak, tetapi ia mungkin tidak menyukai rasa yang berbeda dan menolaknya.

Mastitis. Mastitis adalah infeksi payudara yang dapat menyebabkan ASI terasa kuat dan asin. Kalau momy mengalami mastitis, tidak apa-apa untuk terus menyusui, tetapi bayi bisa saja menolak untuk menyusu.

Produk perawatan tubuh. Setiap losion, krim, sabun, parfum, minyak, atau salep yang dioleskan di payudara dapat menambahkan rasa yang berbeda pada ASI saat bayi menyusu. Misalkan momy menggunakan produk tubuh apa pun pada atau di dekat payudara, pastikan untuk mencuci payudara sebelum menyusui bayi.



Nah, diatas yaitu beberapa hal yang bisa membuat rasa ASI berubah. Jadi, sebelum momy menyusui si baby pastikan untuk mencuci payudara sebelum menyusui bayi ya, mom.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar