Kamis, 13 Februari 2020

Cara Mencegah pada Bayi yang Terkena Eksim


Eksim, juga dikenal sebagai dermatitis atopik, adalah kondisi kulit inflamasi yang tidak menular yang ditandai dengan gatal, kemerahan, dan ruam bersisik. Gejala-gejala ini bisa menyakitkan, gatal, dan dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan lepuh. Gatal yang berhubungan dengan eksim bisa parah dan sering mengganggu tidur. Ketika anak-anak menggaruk kulit mereka, luka ini bisa terkena infeksi.

Ada beberapa cara yang bisa mom lakukan untuk mencegah eksim pada anak. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1.       Menyusui Langsung Bisa Mencegah Eksim pada Bayi
ASI merupakan nutrisi terpenting dalam tahun awal kehidupan bayi. Menyusui bayi dapat membantu mencegah eksim pada bayi baru lahir yang berisiko tinggi terkena eksim. Seorang anak memiliki risiko tinggi terkena eksim ketika orang tua, saudara laki-laki, atau saudara perempuan menderita satu atau lebih penyakit berikut:
·      Dermatitis atopik (AD)
·      Asma
·      Demam

Alergi makanan umum terjadi pada anak-anak hingga usia 2 tahun. Anak-anak yang memiliki alergi makanan mungkin memiliki peningkatan risiko terkena eksim.
Untuk mencegah eksim pada bayi, momy bisa berhenti makan makanan yang paling mungkin menyebabkan alergi makanan, dari saat mereka hamil sampai berhenti menyusui.

3.       Menangani Eksim pada Bayi, Melembapkan Kulit Anak
Melembapkan kulit bisa mencegah eksim pada baby. Untuk menguji ide ini, para peneliti melakukan sebuah penelitian. Dalam satu penelitian, beberapa orang tua ditunjukkan 3 pelembap ramah eksim dan diminta untuk memilih yang mereka ingin gunakan pada bayi mereka. Orang tua ini diinstruksikan untuk mengaplikasikan pelembap itu ke kulit anak setiap hari.

Momy harus mengaplikasikannya di seluruh tubuh kecuali kulit kepala baby. Setelah 6 bulan, para peneliti memeriksa semua anak dalam penelitian ini. Kelompok anak-anak yang dilembapkan mengembangkan eksim 50% lebih sedikit daripada kelompok anak-anak lainnya.


Itu dia Moms beberapa cara untuk mencegah eksim pada bayi. Semoga bisa diterapkan ya.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar