Kamis, 13 Februari 2020

Cara Menangani Eksim pada Bayi


Jika baby momy terkena eksim, baby biasanya akan merasa tidak nyaman dan bahkan rewel dan mudah menangis. Untuk mengurangi penderitaannya, Moms bisa lakukan beberapa tips berikut ini:
Mandi dengan air hangat
Untuk mengurangi rasa gatal di kulit Si Kecil, moms bisa memandikannya dengan air hangat. Hindari memandikan terlalu lama, cukup selama 10-15 menit agar kulitnya tidak bertambah kering. Saat memandikannya, gunakan sabun khusus bayi yang berbahan lembut dan gunakan juga handuk yang lembut untuk mengeringkan kulit bayi usai ia mandi.
Oleskan pelembap
Momy bisa mengaplikasikan pelembap di kulit bayi untuk mencegah kulitnya menjadi kering. Pilih pelembap khusus bayi yang aman dan sudah teruji secara klinis, lembut untuk kulit, dan tidak menyebabkan iritasi. Pastikan juga bahan-bahannya alami dan memiliki memiliki aroma lembut sehingga Si Kecil akan merasa nyaman dengan aromanya.
Kenakan pakaian yang lembut
Pilih pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan iritasi untuk dikenakan Si Kecil. Pakaian berbahan katun yang lembut cocok untuk baby momy.
Jaga bayi dari pemicu eksim
Agar eksimnya tidak semakin parah, jaga selalu Si Kecil agar tidak kepanasan dan berkeringat. Hindari juga penggunaan produk perawatan kulit dan pemberian makanan yang bisa memicu alerginya. Gunting kuku Si Kecil secara rutin, karena kuku yang panjang dapat melukainya jika ia berusaha menggaruk kulitnya yang gatal akibat eksim.
Bawa ke dokter jika eksim tetap ada atau kambuh
Eksim merupakan penyakit kambuhan dan tingkat keparahannya juga berbeda. Bila eksim kambuh atau justru semakin parah, segera bawa Si Kecil ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Bila eksim belum juga membaik atau justru semakin parah, sebaiknya segera periksakan ke dokter, apalagi jika area kulit yang terkena eksim tampak bengkak dan bernanah, atau bila eksim sampai menyebabkan Si Kecil demam.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar