Rabu, 13 Mei 2020

Tips Meningkatkan Kualitas Tidur Bayi

Tidur memiliki peranan penting dalam pertumbuhan bayi, karena pada saat tidur terjadi proses perbaikan sel otak dan pengeluaran hormon pertumbuhan. Oleh karena itu, kualitas dari tidur bayi harus dijaga.

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa moms lakukan pergunakan untuk meningkatkan kualitas tidur bayi Moms. Namun, apa saja tips itu? Yuk, cek dibawah ini.

·         Tempat  & ruang tidur yang nyaman

Usahakan agar ruang tidur bayi memiliki suhu yang nyaman, tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin, serta tidak berisik agar bayi bisa mudah tertidur saat ia mengantuk. Baringkan bayi pada posisi telentang saat bayi sudah menunjukkan tanda-tanda mengantuk, sehingga bayi bisa langsung terlelap dan tidur dengan posisi yang baik.

  • Kebutuhan bayi

Pastikan bayi sudah cukup makan dan minum sebelum tidur agar bayi tidak merasa lapar saat tidur. Periksa apakah bayi sudah buang air besar dan air kecil, lalu perhatikan pula baju dan popok yang dikenakan. Baju dan popok yang bersih dan nyaman membuatnya lebih rileks dan tidak terganggu saat tidur.

  • Waktu tidur

Biasakan bayi untuk tidur pada waktu yang tepat dengan memberi teladan pada mereka. Jangan biasakan tidur terlalu malam dan tidur dengan waktu yang teratur. Bayi akan perlahan-lahan mengikuti pola tidur orang tuanya yang tidak teratur dan itu yang menyebabkan bayi mudah lelah dan gampang emosi. Waktu yang tepat untuk memulai waktu tidur bayi adalah pada pukul 8 atau 9 malam.

Mom, demikian 3 tips yang dapat dilakukan untuk memberikan kualitas tidur yang baik bagi si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar