Minggu, 12 Juli 2020

Penyebab Munculnya Varises pada Ibu Hamil

Bagian umum dari kehamilan yang biasanya tidak berbahaya adalah varises, Moms. Varises terjadi ketika rahim menekan vana besar (inferior vena cava) yang membawa darah kembali ke jantung dari kaki.

Sebenarnya, apa yang jadi penyebab varises pada ibu hamil? Yuk simak ulasannya seperti dilansir dari jurnal Women's Health di bawah ini.

1.     Jumlah Darah Meningkat

Ternyata jumlah darah yang dipompa oleh ibu hamil ke seluruh tubuh meningkat untuk melindungi Si Kecil dalam rahim. Tapi, darah yang ekstra tersebut malah menyebabkan pembuluh darah Moms membengkak dan menyebabkan varises pada ibu hamil

2.     Pembesaran Rahim

Rahim yang membesar seiring perkembangan Si Kecil dalam kandungan memberikan tekanan pada pembuluh darah Moms. Sehingga, menyebabkan varises pada ibu hamil.

3.     Riwayat Keluarga

Moms, bila salah seorang keluarga memiliki riwayat varises bisa jadi itu yang jadi penyebab varises pada ibu hamil. Dalam sebuah studi kecil, ternyata diungkapkan lebih dari setengah ibu hamil ternyata memiliki keluarga dengan riwayat varises juga.

4.     Usia Ibu Hamil

Usia juga jadi penyebab varises pada ibu hamil. Semakin tua usia ibu hamil, semakin besar juga risiko terkena varisesnya. Seiring bertambahnya usia, nadi di katup vena pun melemah sehingga berkurang fungsinya.

Otot-otot betis pun melemah saat usia bertambah. Ditambah dengan keadaan hamil yang mempermudah Moms mendapatkan varises.

Umumnya, varises pada ibu hamil tidak menimbulkan masalah serius. Namun, jika Moms memiliki varises vulva yang parah di antara vagina dan bagian belakang (perineum), ada sedikit risiko mereka dapat robek dan berdarah saat proses persalinan.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar