Senin, 17 Agustus 2020

Bayi Tidak Mau Menyusu? Inilah Penyebab

Bayi tidak mau menyusu menjadi salah satu masalah yang sering bikin moms khawatir. Kebingungan mengapa bayi tidak mau menyusu pun jadi mengahntui ya, moms.

Ketika bayi tidak mau menyusu ini dapat disebabkan oleh berbagai hal yang mungkin belum kita ketahui. Lantas, apa saja penyebab bayi tidak mau menyusu? Simak penjelasan berikut yuk, Moms.

1. Nyeri atau tidak nyaman

Tumbuh gigi, sariawan, atau pilek dapat menyebabkan sakit di mulut ketika menyusu. Bayi yang terkena infeksi telinga juga akan merasa sakit ketika mengisap.

2. Sakit

Jika bayi menderita flu atau hal lain yang membuat hidungnya tersumbat, kondisi tersebut dapat membuat bayi tidak mau menyusu karena sulit bernapas. Bayi dapat merasa tidak nyaman dan rewel akibat kondisi ini.

3. Stres

Stimulasi berlebihan, menunda menyusui, atau berpisah dengan bayi terlalu lama dapat menyebabkan bayi rewel dan sulit menyusu.

4. Aroma yang berbeda

Kalau moms mengganti parfum, lotion, atau deodoran, mungkin bayi akan terganggu ketika menyusu karena ada perubahan bau. Mereka kehilangan minat menyusu.

5. Perubahan rasa ASI

Perubahan rasa ASI ini bisa dipicu berbagai faktor, seperti makanan yang ibu makan. Menstruasi dan hamil juga bisa mengubah rasa ASI, moms.

6. Pasokan ASI berkurang

Mengganti dengan susu formula atau terlalu sering menggunakan dot berdampak pada berkurangnya produksi ASI.

Jadi itulah penyebab - penyebab dari bayi yang tidak mau menyusu. Jika moms mengalami pasokan ASI berkurang lebih baik moms segera rutin minum susu almond new drinKing, karena susu almond new drinKing ini sudah terbukti memperlancar ASI dengan waktu yang singkat. Jangan menyerah moms ketika bayi tidak mau menyusu dan juga tetap semangat.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar