Jumat, 31 Juli 2020

Tips Memilih Celana Bayi yang Nyaman dan Praktis

Kenyamanan harus menjadi prioritas utama dalam memilih celana bayi. Celana yang tidak nyaman bisa membuat bayi menjadi rewel, bahkan mengganggu kesehatan kulitnya. Apalagi, jika bayi sudah mulai tengkurap dan bisa merangkak, kakinya harus dapat bergerak bebas dan celana akan menjadi mudah rusak atau kotor dari biasanya.


Berikut ini tips untuk memilih celana bayi agar nyaman untuk digunakan dan juga mudah perawatannya.

Beli secukupnya dan pilih ukuran lebih besar

Karena bayi tumbuh sangat cepat, sebaiknya jangan membeli celana tipe tertentu terlalu banyak. Sebaiknya, belilah celana dengan ukuran lebih besar agar dapat dipakai lebih lama. Tapi untuk baju tidur, pilih pakaian dan celana yang sesuai ukuran.

Berbahan nyaman

Karena kulit di area popok tergolong sensitif, bahan katun adalah pilihan paling tepat. Katun tidak menyebabkan gatal jika bersentuhan langsung dengan permukaan kulit. Selain itu, bahan katun juga dapat menyerap keringat dan jika dibandingkan bahan lain, katun terasa lebih dingin saat cuaca sedang panas.

Celana praktis yang mudah dibuka dan dipakai

Pilihlah celana yang terasa nyaman dan mudah dilepas-pakai, seperti celana dengan pinggang karet yang elastis atau flap berkancing yang bisa dibuka tutup di bagian bawah. Penggunaan celana ini dapat meminimalisir potensi bayi rewel saat harus mengganti celananya.

Memudahkan bayi bergerak

Untuk bayi yang sudah mulai aktif bergerak atau merangkak, celana yang dipakai jangan sampai membatasi gerakannya. Selain itu, jika bayi sudah merangkak, sebaiknya pilih jenis celana yang pada bagian lututnya terdapat bantalan lembut.

Perawatannya mudah

Ada baiknya, memilih bahan yang dapat dicuci dengan mesin cuci dan tidak mudah kusut sehingga tidak harus disetrika. Agar noda dan kotoran tidak terlihat mencolok, Anda juga bisa memilih celana berwarna gelap.

Berbahan rapat untuk perlindungan ekstra

Untuk melindungi bayi dari sinar matahari, pilihlah jenis celana panjang katun dengan material kain yang rapat. Bahan Ini dapat meminimalisir sinar matahari yang menembus ke dalam kulit.

Itulah berbagai  tips dalam memilih celana bayi. Dengan penggunaan celana yang tepat, bayi akan merasa lebih nyaman dan leluasa dalam bergerak.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar