Minggu, 26 April 2020

Stimulasi Suapaya Si Kecil Bisa Merangkak dengan Lincah


Tanda-tanda bahwa bayi sudah siap untuk mulai merangkak biasanya ditandai dengan kemampuan mengangkat kepalanya untuk melihat-lihat sekeliling dan otot lengan, kaki serta punggungnya cukup kuat untuk mencegahnya terjatuh ke lantai saat bayi merangkak.
Guna mendukung tumbuh kembangnya, Moms pun bisa membantunya untuk memberikan latihan-latihan sederhana yang bisa menstimulasi bayi agar bisa merangkak dengan lincah. Begini caranya:
1.   Tummy Time
Seperti yang diketahui, tummy time adalah aktivitas bagi Si Kecil untuk menikmati waktu tengkurap.
Membiasakan bayi dengan posisi tengkurap dan mengajaknya bermain dalam posisi tersebut selama beberapa menit setiap hari ternyata sangat berguna untuk membantunya meningkatkan kekuatan otot. Di mana kekuatan otot bayi dibutuhkan pada saat mereka mulai merangkak.
2.   Stimulasi Bayi untuk Bergerak
Dalam menstimulasi Si Kecil agar mau merangkak bisa dilakukan dengan merangsangnya agar bergerak dan berusaha meraih benda atau mainan favoritnya. Teknik stimulasi bayi ini akan membantu meningkatkan kecepatan Si Kecil.
3.   Stimulasi Lewat Pijatan
Memberikan stimulasi pada bayi melalui pijatan juga bisa membantu proses pembentukan, kelenturan sekaligus koordinasi otot bayi dengan baik. Sehingga akan sangat berguna di dalam mendukung stimulasi bayi merangkak.

Umumnya bayi memang merangkak pada usia 8 bulan. Namun, jangan langsung menyangka Si Kecil mengalami kasus keterlambatan fisik saat belum berhasil mencapai milestone merangkak pada usia tersebut ya, Moms. Konsultasikan dengan dokter anak untuk mengetahui penyebabnya secara pasti.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar