Minggu, 26 April 2020

Aman Tidak? Jika Ibu Hamil Trimester Awal Tetap Berpuasa


Ramadan telah tiba. Agar ibadah puasa berjalan dengan lancar, tentunya kita perlu menjaga kesehatan fisik dan mental selama sebulan penuh. Tak cuma itu aja, bagi mereka yang masuk dalam kelompok tertentu, seperti ibu hamil, juga harus ekstra cermat dalam menjalani ibadah puasa.

Sebenarnya, ibu hamil memiliki “kelonggaran” untuk tidak menjalankan puasa. Hal itu berdasarkan pada pertimbangan keselamatan ibu dan janin yang tengah dikandung. Meski begitu, ada sebagian ibu hamil yang merasa sanggup dan tetap ingin berpuasa. Namun, dilemma juga sering dialami ibu hamil trimester awal.

Ada kekhawatiran puasa di masa awal kehamilan bisa memicu risiko kesehatan. Lantas, bolehkah ibu hamil trimester awal tetap berpuasa?

Nah, bagi ibu yang tengah hamil trimester awal, perlu memperhatikan berbagai hal bila ingin tetap berpuasa. Dari sisi medis, pada trimester pertama alias masa-masa awal kehamilan ibu hamil masih membutuhkan asupan nutrisi. Selain itu, masa awal kehamilan juga sering mengakibatkan wanita hamil mengalami berbagai keluhan, seperti mual, muntah, lemas, dan pusing. Nah, keluhan-keluhan inilah yang dikhawatirkan bisa mengganggu kelancaran puasa.

Sebenarnya ibu hamil di trimester awal juga tetap boleh kok menjalani ibadah puasa. Hanya saja, ada beberapa hal yang sebaiknya harus diperhatikan, terutama yang berkaitan dengan kondisi kesehatan ibu dan janin yang dikandung. Sebelum memutuskan untuk berpuasa, ibu harus memeriksakan kondisi kandungan terlebih dahulu dan berkonsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu, moms.


Jika ibu ingin berpuasa, lebih baik ibu konsumsi susu almond dengan cara, minum satu gelas susu almond NEW DRINKING saat sahur dan berbuka. Supaya Ibu hamil dan janin nutrisinya tercukupi.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar