Kamis, 26 Maret 2020

Tips Memilih Kain Bedong Bayi Yang Bagus & Nyaman


jenis kain bedong bayi baru lahir model sleep bag berlengan
Cara memilih kain bedong yang bagus dan nyaman merupakan pengetahuan yang wajib momy miliki saat menyambut kedatangan si kecil.
Membedong bayi adalah aktivitas yang dilakukan oleh para ibu untuk membungkus bayinya agar nyaman dan tidak kedinginan. Biasanya dilakukan pada bayi yang baru lahir hingga berusia 3 bulan.

Membedong bayi memang bisa memberikan beberapa manfaat, terutama untuk menjaga bayi tetap nyaman saat tidur. Oleh karena itu membedong bayi harus dilakukan dengan menggunakan jenis dan model kain bedong yang tepat.

Berikut ini adalah tips untuk memilih kain bedong bayi yang bagus dan nyaman:

a)     Pilih jenis kain bedong yang lembut dan tiidak terlalu kaku
Salah satu tujuan membedong bayi adalah menjaganya agar nyaman saat tidur. Namun moms juga harus tetap memperhatikan jenis kain bedong yang dipilih.
Kain bedong sebaiknya dipilih yang lembut dan agak lentur. Jadi meskipun bayi dibungkus dengan bedong, namun mereka masih bisa menggerakkan anggota badannya.
Jika momy memiilh membeli kain bedong bayi meteran, maka sebaiknya menggunakan yang berbahan katun karena lebih lembut dan lentur. Namun jika ingin menggunakan kain flanel, maka saat membedong harus sedikit dilonggarkan karena kain flanel sifatnya lebih kaku.

b)    Sesuaikan model bedong
Setiap ibu muda yang melahirkan anak pertama mereka akan diajari bagaimana caranya membedong bayi dengan kain bedong tradisional.
Namun lambat laun momy akan tidak merasa nyaman dengan kain bedong tradisional. Karena itu, seiring berjalannya waktu moms akan segera mengetahui bagaimana karakter bayi, maka sebaiknya segera menyesuaikan kain bedong yang digunakan. Berikut ini beberapa jenis kain bedong yang bisa dipilih untuk bayi yang merasa tidak nyaman dengan kain bedong tradisional:
·        Bedong sleebag berlengan
·        Bedong instan model woompie
·        Bedong  model blanket
·        Bedong model polong

c)     Pastikan masih ada sisa ruang gerak agar bayi tidak tersiksa
Saat membedong bayi pastikan kain bedong tidak membungkus bayi terlalu rapat. Sisakan sedikit ruang gerak agar bayi tidak merasa tersiksa. Kain bedong yang dililit terlalu rapat justru tidak baik untuk pertumbuhan bayi. Selain itu juga dapat menyebabkan bayi menjadi rewel dan tidak nyaman.


Nah moms, itulah tadi beberapa tips dalam memilih kain bedong yang bagus dan nyaman untuk bayi. Semoga bermanfaat ya.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar