Kamis, 20 Februari 2020

Manfaat Saat Mebendong Bayi


Pasti momy sudah sering lihat bayi yang baru lahir suka dibedong oleh orangtuanya. Selama beberapa bulan sejak kelahirannya, bayi akan sering dibedong, terutama saat bayi tidur. Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan. Tapi, ada yang bilang juga membedong bayi tidak perlu dilakukan. Sebenarnya, apakah perlu membedong bayi? Apakah ada manfaat membedong bayi?
Kebiasaan membedong bayi yang sudah dilakukan turun-temurun ini, ternyata bermanfaat bagi bayi yang baru lahir. Beberapa manfaat membedong bayi adalah:
Membuat tidur bayi lebih nyenyak
Membedong bayi bermanfaat untuk membuat bayi tidur lebih nyenyak dan nyaman, serta dapat menenangkan bayi, jika membedong bayi dilakukan dengan benar.

Mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS)

Membedong bayi dapat mengurangi risiko SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) pada bayi baru lahir. Membedong bayi membuat bayi lebih sulit bergerak ke mana-mana saat tidur, sehingga hal ini dapat melindunginya dari hal-hal berbahaya yang dapat menyebabkan SIDS saat tidur.

Membantu bayi tidur lebih lama

Bayi biasanya mudah terbangun karena suatu hal kecil yang mengganggu dan mengagetkannya. Dengan membedong bayi, hal ini dapat dicegah dan membuat tidur bayi lebih baik dan lama.

Membantu menenangkan bayi

Membedong bayi dapat membuat bayi merasa lebih hangat. Hal ini dapat mengingatkan mereka pada lingkungan saat mereka masih berada di dalam rahim. Bayi yang dibedong biasanya juga lebih jarang nangis.

Meningkatkan perkembangan neuromuskular

Membedong bayi dapat membatasi pergerakan tangan dan kaki bayi. Hal ini dapat membantu bayi mengembangkan keterampilan motoriknya  lebih baik untuk kedepannya. Manfaat membedong bayi ini terutama sangat membantu bagi bayi prematur.

Wah ternyata banyak manfaat ketika bayi dibendong. Namun, momy tetap perlu memperhatikan beberapa hal saat membendong bayi, missal memilih kain yang nyaman. Karena kain yang terlalu tebal akan membuat bayi kepanasan dan justru tidak merasa nyaman. Saat membendong ingatlah bahwa fungsi bedong untuk memberikan rasa nyaman pada bayi, jadi jangan membungkus bayi terlalu ketat
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar