Kamis, 20 Februari 2020

Waspadai Kesalahan saat Menyusui


Menyusui menjadi tugas seroarang momy setelah melahirkan buah hati tercintanya ke dunia. Sayangnya, hingga saat ini masih ada momy yang melakukan kesalahan saat menyusui baby dan kesalahan itu seringkali tidak disadari oleh para moms.


Kesalahan menyusui ini jika tidak dihindari bisa menimbulkan bahaya bagi baby. Oleh karena itu, momy harus mengetahui apa saja kesalahan saat menyusui
Kurang Persiapan
Menyusui memang merupakan naluriah. Tapi, momy tetap harus melakukan berbagai persiapan. Langkah pertama, momy dapat membaca beragam informasi terkait proses menyusui. Misalnya, apa yang dapat membuat ASI lancar. Ibu juga dapat mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama menyusui.
Salah Posisi
Hanya kita sendiri yang mengetahui posisi seperti apa yang dapat membuat aktivitas menyusui menjadi lebih nyaman. Perlu dicatat bahwa posisi yang nyaman dapat membuat Ibu lebih rileks sehingga memperlancar keluarnya ASI. 
Payudara Lecet
Ternyata, payudara yang lecet dikarenakan mulut si Kecil tak melekat dengan sempurna pada payudara. Posisi mulut yang baik atau dikenal dengan nama latch on ini dapat meminimalisir terjadinya lecet. 
Enggan Menyusui di Ruang Publik
Rasa enggan untuk menyusui si Kecil di tempat umum justru berisiko menarik perhatian publik lebih banyak. Misalkan, jika si Kecil tak mendapatkan ASI saat haus, ia pasti akan merengek hingga menangis kencang. Oleh karena itu, mulailah berlatih untuk tidak malu menyusui di tempat publik. Saat ini ada kain penutup menyusui yang bisa mom pakai saat harus memberikan ASI pada si Kecil di tempat umum
Malu Bertanya pada Ibu Lain
Dengan bertanya pada orang lain, kita bisa belajar dari pengalaman mereka, mulai dari cara menyusui yang benar sampai tempat mencari baju khusus menyusui. Ibu juga dapat mengantisipasi dan mendapatkan saran jika terjadi hal yang tak diinginkan.

Nah, sekarang momy tak perlu khawatir lagi karena bisa menghindari kesalahan saat menyusui. Persiapan yang baik dan kondisi yang jauh dari stres dapat membuat proses menyusui menjadi hal yang menyenangkan. Semangat terus menyusui si Kecil, mom. 
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar