Kamis, 20 Februari 2020

Cara Mengatasi Baby Tumbuh Gigi

Memiliki gigi berarti si kecil akan bisa makan berbagai jenis makanan lebih banyak, tapi jika baby momy kesulitan makan karena rasa sakit dalam masa pertumbuhan gigi atau rasa yang tidak nyaman yang dialami oleh baby. Ada cara yang bisa momy lakukan untuk meredakan rasa sakit dan rasa yang tidak nyaman yang dialami baby ketika masa pertumbhan gigi. Apa saja cara yang bisa momy lakukan?


Mengeringkan Air Liur. Momy bisa membersihkan air liur si kecil dengan lap kering yang bersih. Jika tidak dibersihkan, air liur yang berlebih akan menimbulkan iritasi di kulit si kecil loh, moms.
Memberi Pijat Lembut di Gusi. Gosok atau pijat perlahan gusi tempat tumbuh gigi. Momy bisa menggosoknya perlahan menggunakan jari yang bersih. Tujuannya, untuk mengurangi rasa sakit pada gusi.
Kompres Gusi. Kompres gusi baby pakai air dingin, sendok dingin, atau theeting ring. Tapi, jangan berikan teething ring yang beku pada baby ya karena ini akan membahayakan kesehatan giginya.
Hasil gambar untuk mengatasi anak yang tumbuh gigi
Beri Makanan Keras. Momy bisa memberikan sayuran seperti wortel dan timun atau biskuit bayi untuk mengatasi rasa gatal pada gusi. Terlebih, sayuran dan biskuit bisa dijadikan sebagai makanan selingan si kecil kan,mom?
Beri Obat Bila Diperlukan. Jika si kecil terus rewel, momy boleh memberikannya obat penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan acetaminophen. Perlu diingat, penggunaan obat penghilang rasa sakit tidak boleh lebih dari dua hari tanpa resep dokter. Jika ragu, bisa berkonsultasi dengan dokter anak si kecil.

Ketahuilah bahwa gejala tumbuh gigi bayi pada akhirnya akan berlalu, dan bahwa pada suatu hari anak momy memiliki gigi yang sehat berkat usaha momy untuk menjaga kebersihan mulut yang baik. Setiap kekhawatiran khusus atau ketidaknyamanan yang berkepanjangan harus ditangani dengan dokter anak.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar