Jumat, 27 Maret 2020

Syarat menyusui baby ketika momy sedang terkena flu


Ada kalanya ketika daya tahan tubuh lagi turun, moms terserang flu. Semua orang tahu, flu gampang menular pada orang lain. Di satu sisi, ada bayi yang butuh disusui. Kalau tetap menyusui, takut bayinya ketularan. Kalau tidak disusui, kasihan bayinya. Harus gimana dong?

Mitos Bersin - Alasan Kenapa

Momy, saat terkena flu tetap boleh menyusui kok. Tapi untuk meminimalisasi risiko bayi tertular virus flu, moms harus melakukan antisipasi. Nah, langkah antisipasi yang harus dilakukan adalah berikut ini:

  • Cuci tangan dulu
Cuci tangan dulu sebelum menyusui. Bersihkan juga area sekitar payudara moms dengan lap yang dibasahi air hangat. Setelah itu barulah moms bisa menyusui.

  • Pakai masker
Selama menyusui, pakailah masker yang menutupi hidung dan mulut. Jangan lepaskan masker kalau bayi belum berhenti menyusu atau masih dalam pangkuan moms. Pemakaian masker gunanya untuk menghambat potensi penularan virus penyebab sakit flu.

  • Jangan cium bayi
Selama moms menyusui, jangan cium bayi. Tahan diri untuk tidak mencium bayi walaupun sudah mengenakan masker. Ingat, virus flu sangat mudah menular.

  • Jaga konsumsi makanan
Jangan lupa mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang agar cepat sembuh ya Bu. Makanan penuh nutrisi akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh moms sehingga moms segera sembuh dari flu.

  • Banyak istirahat
Istirahat yang banyak selama terserang flu juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh moms.

  • Minum obat bila perlu untuk mempercepat kesembuhan.
Setiap obat yang hendak dikonsumsi harus dikonsultasikan dengan dokter. Karena moms menyusui tidak boleh minum obat sembarangan.


Itulah syarat menyusui baby ketika momy sedang terkena flu. Jangan lupa selalu jaga kesehatan ya mom dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman sehat salah satunya yaitu kacang almond dan susu almond by NEW DRINKING. Kandungan nutrisi dalam almond sangat baik untuk moms menyusui dan kandungan dalam almond ini bisa membuat ASI momy menjadi  lancar dan ASIpun jadi kental. Yuk buruan konsumsi mulai dari sekarang.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar