Minggu, 29 Maret 2020

10 Tips mencegah dan mengatasi iritasi kulit di area payudara


Wanita yang baru menyusui mungkin akan terkejut dengan kuatnya bayi menyusu. Jaringan puting mungkin sensitif pada awalnya, sehingga saat bayi mengisap dengan kuat, dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Wanita dengan riwayat eksem dapat mengembangkan masalah ini karena terjadi iritasi. Ketika gatal pada puting disebabkan oleh kulit pecah atau kering, gejalanya mungkin hanya pada permukaan kulit.

Berikut 10 tips mencegah dan mengatasi iritasi kulit di area payudara saat menyusui:

1.     Jangan kenakan bra atau pakaian ketat yang bisa menekan payudara dan mengiritasi kulit.

2.     Gunakan bantalan payudara yang terbuat dari bahan alami dan mudah menyerap. Hindari yang memiliki lapisan plastik dan pastikan mengganti bantalan ini saat basah.

3.     Jika terlalu sakit menyusui dari salah satu payudara, ganti di sisi lain.

4.     Kunjungi dokter kulit untuk mengetahui jenis perawatan yang tepat dan cara menghilangkan rasa sakit.

5.     Dermatitis dan eksem terkadang disebabkan alergi atau iritasi. Cobalah cari penyebabnya agar bisa sembuh lebih cepat.

6.     Kompres payudara dengan air hangat atau bantalan hidrogel untuk membuat nyaman payudara.

7.     Cobalah menggosok lembut payudara dengan sedikit ASI untuk membantu melembapkan kulit dan mempercepat penyembuhan.

8.     Perawatan sinar UVB mungkin berguna dan dianggap aman untuk wanita menyusui.

9.     Beberapa pengobatan untuk kondisi psoriasis seperti methotrexate, cyclosporine, PUVA, dan pengobatan biologi mungkin tidak aman diberikan pada ibu menyusui. Coba konsultasikan ke dokter sebelum menggunakannya.

10.  Jika kedua payudara membutuhkan waktu untuk sembuh, kita mungkin harus berhenti menyusui sebentar. Namun, tetap pompa ASI untuk menjaga ketersedian dan mencegah masalah lain.



Nah, mom, sudah tau kan cara mencegah dan mengatasi iritasi kulit di area payudara saat menyusui. Mulai sekarang lebih peduli sama kulit di are payudara ya, mom. Jangan lupa selalu konsumsi kacang dan susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nutris dalam almond sangat bagus untuk ibu menyusui. Jadi ayo mulai sekarang konsumsi kacang dan susu almond.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar