Jumat, 06 Maret 2020

Tips memilih bra menyusui yang tepat


Memilih bra menyusui yang tepat tak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan momy ketika mulai menyusui si Kecil, namun juga untuk memastikan kenyamanan momy. Oleh karena itu, kami ingin berbagi tips memilih bra menyusui yang tepat supaya momy tidak melakukan kesalahan

·        Beli sekitar sebulan sebelum melahirkan
Biasanya ukuran cup payudara masih terus bertambah. Pada masa ini, ukuran cup dan lingkar dada lebih mendekati ukuran setelah melahirkan nanti. Jadi, meski dada membesar karena produksi ASI setelah melahirkan, perbedaan ukuran bra mom tidak terlalu signifikan.
·        Perhatikan ukuran lingkar dada dan cup
Memilih ukuran bra menyusui tak hanya berdasarkan lingkar dada saja. Sebab, biasanya ukuran cup momy juga berubah karena produksi ASI bertambah menjelang kelahiran si Kecil. Jadi, pastikan untuk mengukur ulang ukuran dada Ibu sebelum membeli bra, ya.
·        Pilih bra dengan kancing cup yang mudah dibuka
Pilih jenis bra yang nyaman dan mudah digunakan.  Salah satunya pilih bra dengan kancing atau pengait depan cup yang mudah dibuka.
·        Abaikan harga, perhatikan bahannya
Perhatikan jenis bahan bra ya, mom. Gunakan bahan yang lembut seperti katun atau serat alami. Hindari menggunakan bra yang mengandung bahan plastik agar payudara bisa bernapas.
·        Perhatikan jahitan dan talinya
Usahakan untuk mencari bra menyusui yang tidak memiliki jahitan sambungan di sekitar puting ya. Ini bertujuan agar puting yang sedang lecet tak bertambah sakit ketika terkena benang pada bra. Selain itu, pilihlah tali bra yang cukup lebar agar lebih kuat menyangga dada.
·        Hindari bra berkawat
Jika menggunakan bra berkawat, saluran ASI bagi si Kecil bisa terganggu karena terhambat kawat tersebut. Selain itu, kawat penyangga pada bagian bawah bra ini dapat mengganggu kenyamanan saat memberikan asupan nutrisi pada balita melalui ASI.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli bra menyusui.  Dan jangan lupa selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan bagi momy. Salah satunya adalah kacang almond dan susu almond. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi ayo mulai sekarang konsumsi kacang almond dan susu almond.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar