Jumat, 06 Maret 2020

Tanda - Tanda Bayi Bisa Diberikan MPASI


Selama enam bulan pertama hidupnya, baby sebaiknya hanya diberikan ASI saja. Sebab, pada usia sebelum enam bulan, sistem pencernaan baby belum begitu kuat untuk mencerna makanan padat. Bila momy memberikan makanan lain selain ASI sebelum usia enam bulan maka pencernaan baby akan bekerja lebih berat.

Memasuki usia enam bulan, biasanya orang tua sudah bisa memperkenalkan MPASI atau makanan pendamping ASI untuk si kecil. Umumnya, pada usia ini baby sudah bisa menerima asupan makanan lain selain ASI. Sebenarnya, usia baby sudah siap menerima MPASI tidak pasti enam bulan. Setiap baby memiliki waktunya tersendiri. Untuk itu, coba kenali tanda-tanda ini agar mom tahu kapan baby siap makan:

  1. Kepala Baby Sudah Bisa Ditegakkan
Ciri baby siap makan yang paling bisa terlihat adalah apakah baby sudah bisa menegakkan kepalanya. Biasanya baby sudah bisa melakukan hal ini sekitar usia 4-5 bulan. Jika baby sudah bisa menegakkan kepalanya, ini tandanya ia sudah memiliki leher yang kuat dan bisa menelan makanan dengan baik.
  1. Baby Mulai Tertarik pada Makanan yang Momy Makan
Saat momy sedang asyik makan, tiba-tiba si kecil memperhatikan dan nampak 'ngiler'. Ini bisa jadi tanda bahwa baby momy mulai tertarik pada makanan berat selain ASI.
  1. Baby Sudah Dapat Mengambil Makanan Sendiri
Momy bisa memutuskan memberikan MPASI ketika si kecil sudah bisa meraih makanan sendiri dan memasukkannya ke dalam mulut. Ini berarti baby momy sudah memiliki koordinasi yang baik antara mata, mulut, dan tangannya.
  1. Baby Sudah Bisa Duduk di Kursi
Bila ingin mengajari anak makan dengan baik sedari kecil, usahakan agar memberinya makan di kursi meja makan atau high chair (kursi tinggi khusus untuk anak). Sebab, posisi makan yang paling baik adalah duduk di meja. Hal ini akan mengajarkan anak agar selalu makan di meja makan sejak kecil.



Nah, melihat ciri-ciri di atas, apakah baby moy sudah siap makan?

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar