Rabu, 11 Maret 2020

Ketahui Penyebab Bayi Baru Lahir Susah Tidur

Bayi Susah Tidur di Malam Hari? Kenali 4 Penyebabnya Di Sini
Begadang semalaman untuk menjaga Si Kecil bisa membuat moms dan dads jadi mengantuk keesokan harinya. Sebenarnya, kenapa sih Si Kecil sulit tidur dan perlukah moms dan dads khawatir? Berikut ini adalah beberapa kemungkinan bayi baru lahir sulit tidur:

Belum bisa membedakan siang dan malam
Bayi lebih banyak tidur di pagi, siang, dan sore hari, lalu begadang di malam hari, begitu pula sebaliknya. Hal ini normal terjadi pada semua bayi yang baru lahir, kok. Jadi, moms dan dads memang harus bersabar dulu ya. Untuk membantunya beradaptasi dengan cahaya, bawalah Si Kecil ke luar rumah setiap pagi.

Kamar yang terlalu dingin dan panas
Bayi bisa saja menjadi sulit tidur karena merasa terlalu dingin atau kepanasan. Bila moms menggunakan AC, atur suhunya antara 23-26O Celsius. Bila menggunakan kipas angin, pastikan angin tidak mengarahkan langsung ke Si Kecil. Usahakan juga untuk menyediakan ventilasi agar perputaran udara di kamar Si Kecil baik.

Merasa lapar atau terlalu kenyang
Bayi baru lahir umumnya terbiasa bangun setiap beberapa jam untuk menyusu. Bayi yang diberikan ASI biasanya butuh menyusu setiap 2-3 jam sekali. Selain karena lapar, Si Kecil juga bisa susah tidur karena merasa terlalu kenyang. Setelah Si Kecil kenyang menyusu, biasanya ia tidak mudah untuk kembali tidur dan ingin bermain dengan momy.

Mengalami gangguan kesehatan
Nah, untuk alasan yang satu ini, Bunda harus waspada. Selain susah tidur, bayi juga biasanya akan lebih rewel dan menunjukkan gejala lain, misalnya demam. Gangguan kesehatan yang sering membuat bayi baru lahir susah tidur adalah flu, hidung tersumbat, sembelit, perut kembung, dan alergi.

Pola tidur bayi baru lahir yang belum teratur sering kali membuat orang tua harus begadang. Bila Si Kecil susah tidur, Bunda dan Ayah harus bersabar ya. Masa-masa ini akan berlalu, kok. Perlahan-lahan, Si Kecil akan belajar untuk menyesuaikan waktu tidurnya dengan waktu tidur Bunda dan Ayah.

Selalu konsumsi minuman dan makanan sehat. Salah satunya adalah susu dan kacang almond by NEW DRINKING. Susu dan kacang almond bagus untuk asi booster lo. Yuk mulai sekarang konsumsi.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar