Minggu, 08 Maret 2020

Tanda-tanda bayi mendapatkan ASI yang cukup


Ibu baru biasanya mengalami kebingungan dalam mengurus bayinya. Tak terkecuali dalam memahami tanda-tanda si kecil sudah kenyang ASI atau belum.

Selama menyusui kita tidak pernah tahu pasti, seberapa banyak ASI yang keluar. Sehingga sulit meyakini apakah si kecil sebenarnya sudah mendapatkan ASI sesuai dengan kebutuhannya.
Simak yuk, tanda-tanda bayi mendapatkan ASI yang cukup seperti penjelasan di bawah ini:

Mengecek popok basah
Cara terbaik untuk mengetahui apakah bayi sudah cukup minum ASI adalah dengan mengecek popoknya. Perlu diingat kondisi setiap bayi baru lahir berbeda-beda, tetapi secara umum mereka akan kencing 8-10 kali dalam 24 jam.

Payudara momy terasa lembut
Selain itu, perhatikan juga payudara momy setiap kali selesai menyusui si kecil. Bayi yang mendapatkan makanan cukup akan menghabiskan ASI ibunya. Sehingga membuat payudara terasa lebih lembut. Sebab, bayi sudah mengosongkan ASI yang membuat payudara terasa lebih keras.

Bayi terlihat rileks
Bayi yang kenyang akan nampak santai dan puas setelah menyusui. Bahkan, mereka akan membuka kepalan tangganya ketika merasa kenyang.

Berat badan naik setiap minggu
ASI dapat cepat dicerna dan perut mereka masih sangat kecil, sehingga bisa menyusu tanpa henti. Namun hebatnya, meski terlihat hanya sebentar saat menyusu anak yang mendapat cukup ASI akan mengalami peningkatan pertumbuhan setiap minggunya.
Namun, momy, tak perlu cepat panik jika bayi turun berat badannya di minggu awal kelahirannya. Berat badannya akan naik lagi setelah mereka berusia dua minggu.

Buang Air Besar (BAB) 3 kali sehari
Bayi yang mendapatkan asupan ASI cukup setidaknya akan Buang Air Besar (BAB) tiga kali sehari. Warna fesesnya akan berubah menjadi kekuningan dalam 5-7 hari setelah kelahiran. Namun, bayi juga bisa berubah menjadi jarang BAB setelah berusia sebulan.




Nah, itulah tanda – tanda bayi momy mendapatkan ASI yang cukup. Selalu konsumsi minuman dan makanan sehat. Salah satunya adalah susu dan kacang almond by NEW DRINKING. Susu dan kacang almond bagus untuk aasi booster lo. Yuk mulai sekarang konsumsi. 
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar