Minggu, 08 Maret 2020

Mengatasi suplai ASI yang rendah saat menstruasi


Saat menstruasi, pasokan ASI kerap turun. Ini membuat beberapa ibu menyusui kadang mengeluh karena ASI-nya sedikit. Lalu, bagaimana cara mengatasi hal ini ya?
Salah satu cara agar pasokan ASI ibu tetap terjaga adalah dengan membuat situasi jadi rileks. Nah, untuk menjadikan situasi rileks, setiap wanita juga punya cara berbeda, misal ada yang rileks saat tubuhnya dipijat, belanja online, menonton film, atau menghabiskan waktu bersantai bersama suami dan anak.
Bukan hanya tugas ibu menyusui sendiri saja untuk membuat dirinya rileks. Orang-orang terdekat seperti suami, sahabat, lingkungan kerja, dan keluarga juga harus ikut membantu.
Contohnya, suami bisa memberi pijatan atau perhatian dengan membuatkan makanan kesukaan ibu menyusui. Keluarga bisa membantu mengasuh anak, sehingga memberi waktu untuk ibu menyusui 'me time'. Serta lingkungan kerja yang turut mendukung, agar ibu menyusui bisa memberikan ASI pada anaknya.

Selain itu, untuk mengatasi suplai ASI yang rendah saat menstruasi, ibu menyusui bisa melakukan hal-hal berikut
a.     Cobalah untuk menambah persediaan ASI dengan rutin melakukan pompa ASI.
b.     Konsumsi teh herbal khusus menyusui atau galactagogue lain untuk membantu meningkatkan produksi ASI.
Hasil gambar untuk oatmeal dan kacang almond
  c.     Makan makanan yang bergizi seimbang, khususnya makanan kaya zat besi (daging merah, sayuran hijau) dan makanan super untuk meningkatkan produksi ASI, seperti oatmeal dan almond.
d.     Minum air putih yang banyak.
e.     Cobalah konsumsi suplemen kombinasi kalsium dan magnesium sebelum dan selama menstruasi.
f.      Bicaralah dengan dokter, konsultan laktasi, atau kelompok menyusui setempat untuk informasi lebih lanjut dan saran yang bermanfaat.
Perlu mom ketahui bahwa menstruasi bukanlah satu-satunya penyebab jumlah ASI menurun. Berkurangnya ASI bisa juga disebabkan oleh gangguan kesehatan, gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan obat-obatan tertentu, atau kelelahan.
Selalu konsumsi minuman dan makanan sehat. Salah satunya adalah susu dan kacang almond by NEW DRINKING. Susu dan kacang almond bisa untuk memperlancaar ASI lo. Yuk mulai sekarang konsumsi susu dan kacang almond. 
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar