Senin, 09 Maret 2020

Efek buruk yang menyerang ibu hamil ketika duduk terlalu lama


Saat memasuki trimester ke-3, badan momy sering mudah lelah, karenanya banyak momy yang memutuskan duduk dengan waktu yang lama dan tidak banyak bergerak. Padahal, terlalu lama duduk merupakan hal yang dilarang dan harus dihindari oleh ibu hamil agar kandungan tetap terjaga. Khususnya untuk momy yang bekerja kantoran dan harus duduk berlama-lama di depan meja komputer, tampaknya perlu mempertimbangkan efek buruk terlalu lama duduk saat hamil.
Hasil gambar untuk ibu hamil
Berikut beberapa efek buruk yang bisa menyerang momy ketika duduk terlalu lama:
1.   Nyeri di bagian perut
Terlalu lama duduk saat hamil bisa membuat momy mengalami nyeri di bagian perut. Perut dapat terasa nyeri seiring bertambahnya usia kehamilan. Hal tersebut dikarenakan, rahim akan semakin besar dan memenuhi rongga perut momy.
2.   Penggumpalan darah
Momy memang disarankan untuk tidak berdiri maupun duduk terlalu lama. Sebab, jika hal tersebut sering dilakukan, maka ada tekanan yang dapat mempengaruhi pembuluh darah sehingga Momy rentan mengalami kram atau pembekuan pembuluh darah.
3.   Berpotensi terkena diabetes
Duduk terlalu lama bagi ibu hamil juga dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Salah satu jenis diabetes yang mungkin dialami yakni diabetes gestasional yang dapat menyebabkan komplikasi.
4.   Kelebihan berat badan
Momy yang duduk terlalu lama saat hamil akan membuatnya malas bergerak. Hal tersebut berisiko mengalami kenaikan berat badan karena gerak badan yang cenderung kurang sedangkan konsumsi yang masuk jumlahnya tetap sama atau semakin banyak.
5.   Tekanan pada tulang belakang
Duduk terlalu lama saat hamil membuat tekanan tulang belakang momy akan meningkat. Saat tekanan tulang belakang meningkat, momy sangat mungkin mengalami risiko terkena nyeri punggung.

Penting bagi momy untuk mengetahui efek buruk duduk terlalu lama saat hamil. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat momy dilarang duduk atau beristirahat. Tentu saja boleh, hanya saja luangkan waktu setidaknya 2-3 kali seminggu untuk melakukan olahraga ringan. Lakukan olahraga seperti berjalan kaki atau stretching agar otot-otot tidak terlalu kaku.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar