Selasa, 10 Maret 2020

Sayur Terbaik Untuk MPASI Pertama Bayi


Menu MPASI Makanan Bayi, Cukup Hanya Sayuran dan Buah?
Pada umumnya, sayur dan buah memang menjadi pilihan yang paling tepat, kira-kira sayur terbaik untuk MPASI pertama bayi apa saja ya Moms?

a)   Brokoli
Brokoli memang sering menjadi pilihan dalam MPASI pertama bayi. Sayuran ini juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, mulai dari beta-karoten, vitamin C, zat besi, asam folat, fitonutrien antikanker dan kalium.
b)   Wortel
Sama halnya dengan brokoli, wortel juga menjadi sayur favorit yang dijadikan sebagai bahan menu MPASI pertama bayi. Wortel sangat baik untuk makanan pertama bayi, hal ini dikarenakan wortel mengandung beta-karoten, vitamin A, bayi juga akan menyukai rasanya yang manis dan alami.
c)   Kentang
Tak heran jika kentang juga banyak menjadi pilihan para mom sebagai MPASI pertama bayi. Kentang kaya akan karbohidrat, kentang juga mengandung vitamin C, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, protein, dan potassium yang bagus untuk nutrisi Si Kecil.

d)   Labu Kuning
Labu kuning ini mudah dicerna dan jarang menyebabkan alergi, pemberian labu kuning di MPASI pertama bayi sangatlah tepat, Karena kandungan beta karoten pada labu kuning bisa mencegah risiko kanker.
e)   Zucchini
Zucchini mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan kulit. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan kandungan serat yang tinggi, mengandung vitamin A, C, K, magnesium, dan fosfor. Saat mengolahnya pastikan untuk tidak mengupas kulitnya ya Moms.

Nah, itulah jenis sayuran yang bisa Moms jadikan bahan makanan MPASI pertama bayi. Di usia Si Kecil yang baru menginjak enam bulan penyajian yang disarankan berbentuk puree ya Moms.


Saat mengolahnya hindari merebus dengan air, kita bisa mengukusnya sayuran di atas agar kandungan gizinya tidak hilang. Moms juga harus menghindari bahan makanan ataupun campuran MPASI yang bisa menimbulkan alergi.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar