Selasa, 10 Maret 2020

Pentingkah Ibu Menyusui Pakai Masker Saat Terserang Flu?


Nah, dalam kondisi ini, momy memang sebaiknya lebih ekstra melakukan tindakan pencegahan untuk melindungi si kecil. Namun, bukan berarti momy harus ketakutan berlebihan selama sakit. Tetap rileks agar pasokan ASI tetap berlimpah. Sebab, ASI tetap menyediakan antibodi penangkal penyakit yang membantu membangun sistem kekebalan bayi, mom.

"Tubuh momy dan ASI yang dihasilkan dirancang untuk melindungi bayi dari penyakit. Ketika momy sakit, tubuh momy sudah membuat antibodi. Antibodi ini pun akan ditransfer ke bayi melalui ASI," ujar Pamela Poe, seorang konsultan laktasi, seperti dikutip dari laman Monhealth.

Jadi, memang sebaiknya momy tidak perlu khawatir untuk menyusui bayi selama terserang flu. Jika Momy merasa terlalu khawatir untuk menyusui langsung, cara aman lain yang bisa dijadikan pilihan yakni memompa ASI dan meminta orang lain memberikannya kepada buah hati.

Melansir Baby Center, ibu menyusui yang sedang flu memang sebaiknya membatasi kontak dengan bayinya. Selain meminta orang lain memberikan ASI mereka, cobalah membatasi paparan bayi terhadap kuman dengan cara lain, mom. Salah satunya yakni menggunakan masker wajah.

Jika Momy tidak bisa menggunakan masker wajah, tutuplah dengan siku bagian dalam ketika momy bersin atau batuk. Cara lainnya bisa menggunakan tisu. Ketika momy bersin ke dalam tisu, buanglah dan kemudian cuci tangan sesegera mungkin.

Serta, barengi juga dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air hangat sebelum menyentuh atau menggendong bayi. Jika sabun dan air tak tersedia, gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

Jangan lupa juga untuk selalu mencuci payudara secara menyeluruh dengan sabun lembut dan air hangat sebelum menyusui. Dan, segera periksakan diri jika flu semakin parah. Hal ini untuk mempercepat penyembuhan penyakit, sehingga bayi momy akan lebih sedikit kemungkinannya terpapar dengan penyakit. Semoga membantu, Mom!


Ingat ya, mom, selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan bagi ibu menyusui. Salah satunya adalah kacang dan susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat bagus untuk ibu menyusui. Jadi ayo mulai sekarang konsumsi kacang almond dan susu almond.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar