Selasa, 10 Maret 2020

Ketahui Cara Mencegah Gumoh pada Bayi

Ketika bayi mengalami gumoh, jangan terlalu khawatir karena itu adalah hal yang normal. Namun sebagai antisipasi agar frekuensi gumoh tidak berlebihan, momy perlu memahami juga beragam cara mencegahnya. Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk mencegah bayi gumoh berlebihan, di antaranya:


·        Posisikan tubuh bayi tetap tegak setelah makan
Ketika bayi selesai makan, posisikan tubuhnya tetap tegak selama setengah jam atau lebih untuk membuat makanan atau susu yang baru dikonsumsi tetap berada di bawah. Jika bayi harus berbaring, letakkan beberapa bantal untuk menopang tubuhnya sehingga badannya tetap tegak.
·        Hindari tekanan pada perut bayi
Pastikan tidak ada tekanan pada perut bayi setidaknya selama 30 menit setelah makan untuk mencegah gumoh pada bayi. Usahakan untuk menghindari pemakaian celana dan popok yang terlalu ketat, agar bagian perutnya tidak tertekan.
·        Bantu bayi untuk bersendawa
Usahakan bayi bersendawa agar udara yang telanjur masuk dapat keluar. Momy bisa membuat bayi bersendawa dengan cara mengambil jeda di tengah waktu minum susu atau setelah selesai minum susu. Sandarkan tubuh bayi ke dada mom agar posisinya tegak, tetapi jangan sampai perutnya tertekan.
·        Perhatikan lubang pada dot
Jika bayi minum susu menggunakan dot, gunakan dot dengan lubang yang pas. Lubang yang terlalu besar bisa menyebabkan bayi tersedak karena aliran susu terlalu cepat, sedangkan ukuran lubang dot yang terlalu kecil akan membuat bayi kesulitan mengisap susu dan malah mengisap udara.
·        Menyusui di ruangan yang tenang
Usahakan untuk selalu menyusui di ruangan tertutup yang tenang dan bebas dari gangguan apa pun, agar bayi tidak panik. Bayi yang menyusu dalam keadaan panik akan cenderung menelan udara berbarengan dengan susu yang masuk dan berpotensi mengalami gumoh setelahnya.

Pastikan momy selalu menjaga posisi tubuh bayi dalam keadaan tegak saat minum dan tidak memberinya susu terlalu banyak. Jangan lupa bagi momy selalu konsumsi susu dan kacang almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat bagus untuk ibu menyusui. Jadi ayo mulai sekarang konsumsi kacang almond dan susu almond
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar