Rabu, 05 Agustus 2020

Yuk Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini ! Supaya Janin Tetap Sehat

Memasuki trimester satu, sebagian besar ibu mengalami morning sickness. Rasa mual dan muntah setiap kali makan, membuat nafsu makan menurun dan berat badan terus tidak stabil. Meski wajar, namun jika Moms diamkan, maka akan memberikan dampak serius bagi tumbuh kembang bayi. Ibu yang sedang hamil muda sebaiknya konsumsi 4 jenis makanan ini supaya janin tetap sehat.

a)   Konsumsi beragam jenis buah segar

Moms dapat mengonsumsi beragam jenis buah segar sebanyak 3 – 4 porsi setiap harinya. Sertakan setidaknya satu buah jeruk setiap hari, karena makanan ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan baik untuk ibu hamil, serta membantu mempercepat pertumbuhan janin.

b)   Beragam jenis sayuran yang menyimpan banyak nutrisi

Sayuran merupakan makanan wajib yang perlu dikonsumsi oleh ibu hamil. Moms bisa memakan semua jenis sayuran sebanyak 3 – 5 porsi setiap harinya. Pilihlah jenis sayuran yang berwarna hijau gelap seperti brokoli, kale dan bayam. Moms juga bisa mengonsumsi sayur dengan warna jingga seperti wortel, ubi jalar dan labu.

c)    Beragam jenis daging untuk dapatkan protein

Moms harus mendapatkan 2 – 3 porsi protein setiap harinya. Pilihlah jenis daging tanpa lemak, seperti hewan unggas, ikan dan telur. Moms juga bisa mendapatkan protein dari kacang almond, polong. Satu porsi kacang setara dengan 2 – 3 ons daging matang, unggas atau ikan.

d)   Beragam jenis biji-bijian yang kaya serat

Moms dapat mengonsumsi minimal enam porsi biji-bijian per hari atau sekitar 50 persen dari biji-bijian tersebut harus berupa biji-bijian utuh. Moms bisa mendapatkannya di dalam roti gandum utuh, sereal, kerupuk dan pasta yang sangat penting selama kehamilan.

Kini kehamilan menjadi lebih lancar dengan beragam konsumsi makanan di atas. Jangan lupa konsumsi kacang almond ya, moms supaya nutrisi moms terpenuhi.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar