Kamis, 06 Agustus 2020

Ini 6 Khasiat Kacang Hijau Untuk Ibu Menyusui

Kacang hijau memiliki kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi. Lemak di dalam kacang hijau terbagi atas lemak tidak jenuh dan jenuh, sehingga aman dikonsumsi. Salah satu kacang-kacangan ini juga menyimpan kandungan protein yang sangat baik untuk ibu menyusui dan bayi. Lebih lengkapnya, yuk, simak enam manfaat kacang hijau bagi ibu menyusui ini. 

Tubuh tetap fot selama menyusui

Kacang hijau mengandung sari pati yang mampu mengubah kalori menjadi energi. Pasalnya, ibu menyusui, membutuhkan banyak tenaga untuk menggantikan energi yang hilang selama beraktivitas dan memberikan ASI.

Merangsang produksi ASI

Kandungan mineral yang tinggi di dalam kacang hijau juga bermanfaat meningkatkan kuantitas ASI. Moms dapat mengonsumsinya dengan merebus kacang hijau, kemudian saring dan pisahkan antara air dengan ampas.

Mencegah penyakit jantung

Kandungan lemak tak jenuh pada kacang hijau aman untuk dikonsumsi, dalam pembentukan kolesterol baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh mampu mencegah penyakit jantung.

Memenuhi kebutuhan nutrisi bayi

Kacang hijau, mengandung banyak vitamin seperti, vitamin A, B, B1 dan C. Jika Moms rutin mengonsumsi kacang hijau artinya, Moms telah memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh bayi.

Terdapat kandungan asam folat yang tinggi

Asam folat pada kacang hijau, akan membantu Moms yang mengalami kesulitan menyusui, seperti ASI cepat kering atau produksi ASI terhambat. Konsumsi kacang hijau secara rutin sejak masa kehamilan, akan membantu Moms dalam memperlancar ASI pasca melahirkan nanti.

Memenuhi kebutuhan magnesium dan mencegah osteoporosis

Dalam 100 gram kacang hijau terdapat 189 miligram magnesium yang akan mencegahmu mengalami osteoporosis nantinya. Apalagi saat menyusui, kandungan nutrisi Moms harus berbagi dengan bayi, sehingga Moms cenderung mengalami kelelahan. acang hijau akan membantu menambah kepadatan tulang, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan migrain. 

Mulai sekarang, jangan pernah malas minum kacang hijau ya ! Jika tidak suka dengan kacang hijau moms bisa ganti dengan kacang almond, karena kandungan almond sama dengan kandungan yang ada dalam kacang hijau.


SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar