Kamis, 06 Agustus 2020

Tips Memilih Hand Sanitizer Untuk Si Kecil

Pandemi Corona ini membuat kita lebih sadar akan kebersihan terutama kebersihan tangan dan area wajah. Maka dari itu, Moms harus selalu memastikan bahwa  tangan si Kecil benar-benar bersih dengan cara mencuci tangannya sehabis bermain dan mengoleskan hand sanitizer bila diperlukan.

Moms tidak boleh sembarangan memilih hand sanitizer untuk si Kecil, ya, Moms. Banyak sekali merek dan jenis hand sanitizer yang beredar sekarang ini. Mereka memiliki komposisi bahan kimia yang tentunya berbeda-beda pula. Inilah beberapa tips memilih hand sanitizer untuk si Kecil.

  • Pilihlah yang memiliki komposisi tidak membahayakan si Kecil

Karena kulit si Kecil masih rentan terhadap alergi dan sensitif, perhatikan kadar bahan kimia yang terdapat dalam hand sanitizer yang hendak dibeli. Jangan sampai kadar alkohol dan parfum melebihi PH kulit si Kecil karena bisa menyebabkan iritasi, gatal-gatal, alergi, dan sensasi terbakar.

  • Pilihlah hand sanitizer berbahan dasar air

Komposisi hand sanitizer berbahan dasar air lebih aman untuk si Kecil karena air lebih mudah diserap oleh kulit si Kecil daripada gel. Hand sanitizer dalam bentuk gel sulit terserap ke dalam kulit sehingga risiko si Kecil menelan kandungan hand sanitizer lebih tinggi.

  • Pilihlah hand sanitizer dengan bahan alami

Bahan alami hand sanitizer seperti strong acid water, hypochlorous acid, atau air hasil elektrolisis air dengan garam lebih dianjurkan untuk anak-anak daripada hand sanitizer berbahan kimia alkohol atau etanol yang berlebih. Karena itu, selalu pilihlah hand sanitizer yang kandungan bahan alaminya lebih banyak, ya, Moms.

  • Gunakan baby wipes sebagai pengganti hand sanitizer

Saat Moms kesulitan mencari hand sanitizer dengan kriteria-kriteria di atas, gunakan baby wipes untuk mengelap tangan si Kecil. Selalu ingat untuk mencari produk baby wipes yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk si Kecil.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar