Rabu, 05 Agustus 2020

Cara dan Obat Alami untuk Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Biang keringat yang sering dialami bayi bukanlah kondisi kulit yang mengkhawatirkan, namun tetap harus cepat ditangani. Dengan tindakan dan perawatan kulit bayi yang tepat, biang keringat akan hilang 2-3 hari

Mengatasi biang keringat pada bayi, Moms dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menanganinya. Coba cara mengatasi biang keringat pada bayi berikut ini yuk, Moms.

Jaga Tubuh agar Tetap Sejuk

Untuk menciptakan suhu ruangan yang sejuk, Moms bisa membuat lubang ventilasi udara atau mengatur suhu pendingin di kamar buah hati. Hal ini merupakan bentuk perawatan kulit bayi paling sederhana yang bisa dilakukan sewaktu-waktu.

Jangan Sering Menggendong Bayi

Moms tidak usah menggendong Si Kecil jika benar-benar tidak diperlukan.

Kita bisa membayangkan, di tempat tidur saja bayi bisa berkeringat, apalagi jika didekap dalam gendongan terlalu lama.

Pakaikan Bayi Pakaian yang Nyaman

Gunakan pakaian bayi yang tepat dan nyaman. Pakaian yang terbuat dari bahan nilon, sintetis, dan polister sangat mudah menyebabkan kulit bayi berkeringat. Lebih baik gunakan pakaian bayi yang terbuat dari kain katun

Mandi Air Hangat

Mandikan bayi Moms dengan air hangat. Jangan terlalu panas, namun harus "sejuk" dan tetap nyaman untuk anak Moms. Dokter merekomendasikan untuk tidak menggunakan sabun dan hanya menggunakan air untuk menghindari menghalangi pori-pori tersumbat lebih jauh.

Jangan Menggunakan Losion

Meskipun mungkin tergoda untuk mengoleskan lotion yang menenangkan ke kulit bayi yang sedang diserang biang keringat, yang terbaik adalah menahan keinginan Moms tersebut.

Kompres kulit anak dengan air dingin dapat membantu meredakan gatal yang disebabkan oleh biang keringat,

Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya untuk mengurangi rasa gatal yang timbul dari bintik merah tersebut juga bisa membantu anak.

Es Batu

Jika Moms memiliki stok es batu di rumah, bisa digunakan juga lho. Caranya dibungkus dengan kain tipis juga merupakan obat alami biang keringat yang bisa diberikan pada bayi.

Kulit Semangka

Menggosok biang keringat pada bayi dengan bagian dalam kulit semangka juga merupakan salah satu perawatan kulit bayi secara tradisional. Selain itu, buahnya juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk anak.

Dengan perawatan yang tepat dan teratur, buah hati akan terbebas dari masalah biang keringat pada bayi. Bayi bisa tidur dengan tenang dan beraktivitas dengan riang.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar