Selasa, 04 Agustus 2020

Tips Sukses ASI Eksklusif untuk Working Mom

Bekerja kembali setelah 3 bulan cuti melahirkan bisa jadi membuat Moms merasa gugup. Bagaimana tidak, kini, Moms memiliki tanggung jawab mengasuh si Kecil yang ditinggal di rumah selama Moms bekerja. Tantangan memberikan ASI eksklusif baru saja dimulai.

Tenang, Moms, rintangan-rintangan dalam memberikan ASI eksklusif juga dialami oleh ibu menyusui lainnya baik itu yang bekerja atau ibu rumah tangga saja. Nah, supaya Moms sukses memberikan ASI eksklusif, perhatikan tips-tips berikut ini:

Jaga suasana hati Moms agar selalu positif

Suasana hati sangat mempengaruhi kuantitas dan kualitas ASI. Maka, jagalah agar suasana hati Moms selalu positif, riang gembira, optimis menjalani hidup. Ingatlah bahwa ASI Moms sangat dibutuhkan untuk si Kecil agar sehat, bahagia, dan berkembang secara optimal.

Mengonsumsi makanan bergizi

Makanlah makanan bergizi saat waktu makan tiba. Karena ketahuilah, kandungan gizi dalam makanan tersebut berpengaruh besar pada produksi ASI. Kandungan vitamin, mineral, karbohidrat, dan lain sebagainya yang Moms konsumsi memperkaya kandungan ASI yang Moms produksi.

Utamakan menyusui secara langsung

Jika memang Moms hanya mempunyai quality time bersama si Kecil di rumah saat malam hari, sebisa mungkin lakukan kegiatan direct breastfeeding. Stimulasi alami dari si Kecil akan mempermudah refleks keluarnya ASI.

Buatlah jadwal menyusui dan memompa ASI

Aktivitas bekerja memang menguras tenaga dan waktu. Tanpa adanya perencanaan yang matang seperti membuat jadwal kegiatan, sesi menyusui atau memompa ASI bakalan gampang terlewatkan, Moms. Padahal, payudara harus rutin dikosongkan untuk menjaga produksi ASI dan mencegah pembengkakan payudara (mastitis). Oleh sebab itu, manfaatkan kalender, aplikasi pengingat, atau aplikasi manajemen ASI agar Moms selalu ingat kapan harus menyusui atau memompa ASI.

Gunakan pompa ASI berkualitas tinggi

Ketika ingin membeli pompa ASI, jangan membeli pompa yang asal-asalan. Harga pompa ASI memang tidak bisa dibilang murah, tetapi jangan membeli yang murahan. Dengan budget yang Moms miliki, pilihlah pompa ASI terbaik yang mampu Moms beli. Baca dan pahami instruksi memompa dengan saksama.

Meski disibukkan dengan pekerjaan, Moms tetap bisa memenuhi kebutuhan ASI eksklusif si Kecil dengan menjalankan kiat-kiat tersebut. Stay healthy, selalu siap mengASIhi si Kecil setiap saat. Jika ASI moms tidak lancar segera konsumsi susu almond New drinKing ya.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar