Minggu, 09 Agustus 2020

Tips mengatasi bayi yang sering mengeluarkan air liur

Bayi yang ngiler atau mengeluarkan air liur merupakan sesuatu yang normal. Air liur yang dikeluarkan membantu bayi menyingkirkan kuman yang ada di mulutnya. Mungkin, moms akan khawatir dengan air liur yang dikeluarkan bayi terus – menerus karena membuat kulit di sekitar mulut bayi jadi iritasi dan ruam ya, Moms?

Nah, dikutip dari laman Baby Gaga, ternyata ada lho, cara mengatasinya. Apa saja?

 

1.   Pijat gusi

Memijat gusi bayi dengan jari moms, bisa membantu si kecil mengembangkan otot-otot mulutnya dan membantunya untuk menelan lebih baik. Namun sebelum memasukkan jari ke dalam mulutnya, jangan lupa cuci tangan dulu ya.

 

2.   Posisi kepala harus lebih tinggi ketika tidur

Sebisa mungkin posisikan kepala bayi lebih tinggi dari tubuhnya. Hal itu bisa membantu mengurangi air liur bayi yang menetes. Namun ingat ya, gunakan  bantal yang bertekstur agak keras yang diselipkan di bawah sprei.

 

3.   Hindari dot

Bayi yang menggunakan dot lebih sering ngiler daripada bayi yang tidak. Hal itu karena dot bisa merangsang kelenjar air liur mereka. Jadi hindari pemakaian dot ya, Moms.

 

4.   Beri puree papaya

Jika bayi moms sudah berusia 6 bulan namun masih suka ngiler, Anda juga bisa memberinya puree pepaya. Pepaya dipercaya bisa membantu mengurangi produksi air liur. Selain itu, pepaya juga baik untuk melancarkan pencernaan si kecil.

Satu lagi nih, Moms! Walaupun mengeluarkan air liur adalah hal yang normal untuk perkembangan, tapi Anda tetap harus memperhatikan dan waspada. Bila bayi masih ngiler atau mengeluarkan air liur terus-menerus setelah usianya lebih dari 6 bulan, sebaiknya Anda segera bawa bayi ke dokter. Dokter akan memeriksa dengan seksama apakah si kecil ngiler terus akibat adanya keterlambatan perkembangan atau kondisi khusus lainnya.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar