Sabtu, 08 Agustus 2020

Ingin Melakukan Tandem Nursing? Perhatikan Tips Ini!

Tandem nursing yaitu metode menyusui dua anak sekaligus, tapi keduanya bukan anak kembar. Jadi, kalau si adik lahir ketika kakak masih perlu menyusu, moms bisa menyusui kedua anak ini sekaligus.

Namun melakukan tandem nursing tentunya bukan hal yang mudah ya, moms. Banyak yang harus dipersiapkan dan dihadapi. Nah, siapa tahu tips berikut ini bisa membantu moms mempersiapkan metode tandem nursing.

1.      Jelaskan kepada si kakak

Sebelum melahirkan, beri tahu dulu kepada si kakak kalau adik bayi nanti lahir juga butuh menyusu bareng kakak. Dengan begini, si kakak nggak akan kaget dan marah dengan kehadiran adik.

2.      Menyusui si adik terlebih dulu

Tandem nursing dilakukan dengan menyusui si adik terlebih dahulu. Setelah adik kenyang, baru kakak boleh menyusu. Kalau si kakak yang duluan menyusu, dikhawatirkan, adik nggak akan mendapat ASI yang cukup karena sudah habis oleh kakaknya

3.      Ketahui bahwa komposisi ASI berubah

Setelah melahirkan adik, komposisi ASI akan berubah. Payudara akan kembali memproduksi kolostrum yang memang dibutuhkan untuk bayi baru lahir. Karena teksturnya yang berbeda, balita mungkin nggak suka nih dengan ASI yang keluar setelah melahirkan. Tapi, setelah ASI berubah menjadi ASI matang, balita akan kembali semangat menyusu.

4.      Konsultasikan dengan dokter

Sebelum melakukan tandem breastfeeding, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter anak kalau moms ingin menyusui bayi dan balita sekaligus. Ikuti juga intruksi dan saran yang diberikan oleh dokter anak atau konsultan laktasi.

5.      Perhatikan kondisi tubuh

Ketika menyusui satu anak saja tubuh moms membutuhkan banyak energi. Apalagi menyusui dua anak sekaligus. Akan lebih banyak asupan nutrisi dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena itu, moms harus mengonsumsi makanan yang sehat dan berkalori lebih banyak setiap harinya. Jangan lupa juga minum air yang banyak supaya tidak dehidrasi dan jangan lupa minum susu almond New drinKing supaya nutrisi moms.


SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar