Minggu, 09 Agustus 2020

Jenis Sayuran yang Khasiatnya Bagus Untuk Ibu Menyusui

Tak perlu diragukan lagi, Air Susu Ibu merupakan asupan makanan terbaik bagi bayi. Namun untuk menjaga kelancaran serta kualitas ASI, Moms tentunya perlu mengonsumsi makanan dengan nilai gizi tinggi.

Selain mengonsumsi suplemen khusus ibu menyusui, salah satu cara untuk menjaga kelancaran ASI adalah dengan memperbanyak asupan sayuran. Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang punya efek bagus bagi ibu menyusui dan Si Kecil.

a)      Bayam

Bayam mengandung zat besi yang sangat bermanfaat untuk mencegah ibu mengalami anemia atau kekurangan darah. Selain zat besi, bayam juga mengandung asam folat, kalsium, dan vitamin K.

b)      Brokoli

Brokoli juga termasuk sayuran hijau yang kaya manfaat, khususnya bagi ibu menyusui. Brokoli juga mengandung asam folat yang bermanfaat untuk mencerdaskan otak.

c)      Selada

Selada adalah sayuran rendah kalori dan kaya air. Oleh sebab itu, selada termasuk ke dalam salah satu sayuran yang sangat dianjurkan para ahli untuk diet seimbang ibu menyusui.

d)     Paprika

Paprika juga kaya akan air yang sangat bagus untuk ibu menyusui. Selain itu, paprika juga rendah kalori dan merupakan sumber vitamin A dan C, kalium, asam folat, dan serat yang tentunya baik untuk pencernaan.

e)      Wortel

Sayuran berwarna jingga cerah ini mengandung fitoestrogen, beta-karoten, dan vitamin A yang mampu memberikan energi ekstra yang dibutuhkan ibu menyusui.

f)       Katuk

Penelitian menunjukkan bahwa pemberian ekstrak daun katuk pada ibu menyusui dengan dosis 3 x 200 mg per hari selama 15 hari setelah melahirkan dapat meningkatkan produksi ASI dibandingkan dengan ibu menyusui yang tidak diberi ekstrak daun katuk. Penelitian ini diikuti oleh 96 ibu menyusui.

Itulah beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk ibu menyusui. Jadi, apakah moms sudah menetukan akan mengkonsumsi sayur apa nanti? Oiya, jangan lupa konsumsi susu almond New drinKing ya, moms. Supaya ASI moms bisa selalu lancar ketika menyusui si kecil.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar