Jumat, 21 Agustus 2020

Masalah Kulit yang Biasa Muncul Pasca-Melahirkan

Setelah melahirkan, ada beberapa kondisi yang mungkin muncul pada tubuh moms, terutama masalah kulit. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, seperti fisik dan faktor psikologis. 

Tidak perlu khawatir karena sebagian besar masalah ini akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. Agar lebih jelas, kenali dahulu apa saja kondisi yang muncul pada kulit moms setelah melahirkan.

Stretch mark

Salah satu masalah kulit yang paling umum muncul setelah melahirkan adalah stretch mark. Biasanya guratan berwarna pink ini akan muncul pada perut, paha, dan payudara. 

Pada saat kehamilan, perut moms akan melebar dan membesar seiring dengan berkembangnya janin. Setelah melahirkan, perut akan kembali ke ukuran yang lebih kecil dan meninggalkan stretch mark pada bagian-bagian yang meregang tadi. 

Mata panda

Bagi para wanita, mengurus bayi adalah hal yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Mereka diharuskan untuk terjaga ketika bayi ingin menyusu atau menangis karena tidak bisa tidur di malam hari. 

Kelelahan tersebut menyebabkan satu masalah kulit yang sebenarnya juga umum terjadi pada orang-orang biasa, yaitu lingkaran hitam di bawah mata. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon dan kurang tidur setelah melahirkan, sehingga tanda kelelahan ini bisa dilihat di mata moms. 

Melasma

Melasma merupakan sebuah kondisi yang menimbulkan bercak cokelat atau abu-abu pada kulit, terutama area wajah. Umumnya, masalah kulit ini terjadi pada ibu hamil karena perubahan hormon estrogen dan progesteron selama masa kehamilan. 

Akan tetapi, masalah kulit ini biasanya akan hilang setelah melahirkan. Jika moms masih mendapati bercak tersebut pada kulit, kemungkinan besar dikarenakan moms terlalu sering terpapar matahari atau dipengaruhi oleh pil KB. 

Jerawat

Penyebab jerawat yang keluar pasca melahirkan biasanya dipengaruhi karena perubahan hormon. Rata-rata, jerawat yang timbul pasca melahirkan menyerang area bawah wajah dan leher. Tingkatannya pada tiap orang berbeda, ada yang ringan, ada juga yang parah, tergantung dari tingkat hormon mereka.

Tapi semuanya memiliki kesamaan yaitu bentuk jerawat yang berupa benjolan merah. Pada beberapa orang, benjolan tersebut terasa sangat menyakitkan.Namun jerawat tersebut akan menghilang dengan cepat.

Jadi itulah berbagai masalah kulit yang sering muncul pasca melahirkan. Jika moms mempunyai masalah lain, seperti ASI tidakk lancar pasca melahirkan, moms segera rutin minum susu almond new drinKing.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar