Jumat, 21 Agustus 2020

Bangun Bonding antara Ayah dan Anak, Ini Caranya

 Kesibukan para ayah bekerja sering kali membuat kedekatannya dengan Si Kecil dinilai kurang. Padahal, kedekatan tersebut dapat membuat anak lebih percaya diri bahkan lebih cerdas.

Lantas apa saja yang bisa dilakukan ayah supaya bisa menjalin bonding dengan anak? Yuk simak di bawah ini beberapa hal yang dapat ayah lakukan, agar lebih dekat dengan Si Kecil

1. Jaga malam
Setelah disibukkan dengan pekerjaan kantor, tidak ada salahnya bila Anda berinisiatif menjaga Si Kecil di malam hari. Anda dapat memulainya dengan memberikan susu melalui botol, melakukan kontak mata dengan Si Kecil, atau memeluknya saat tidur. Dengan begitu, istri Anda dapat beristirahat, sementara Anda dapat lebih dekat dengan Si Kecil.
 
2. Menggendong 
Jika istri Anda terlihat lelah karena Si Kecil terus menangis, cobalah untuk membantu menenangkannya dengan menggendong, mengajak bermain, atau menidurkannya.
 
3. Berjalan-jalan
Istri Anda tentu tidak kalah sibuknya dengan Anda di kantor. Kesibukan di rumah seperti memasak, membersihkan rumah, dan mengurus Si Kecil pun membuatnya kelelahan. Berikan ia waktu istirahat dengan mengajak Si Kecil keliling komplek setiap pagi sebelum Anda berangkat ke kantor. Kegiatan tersebut akan membuat bonding Anda dan Si Kecil semakin kuat.

4. Main Bersama
Tidak ada salahnya meluangkan waktu bermain bersama Si Kecil. Anda dapat membacakan buku cerita, mendongeng menggunakan boneka tangan, bahkan bernyanyi. Ciptakan suasana yang menyenangkan agar Si Kecil tidak berhenti tertawa.

Nah, itulah yang bisa ayah lakukan agar bisa lebih dekat dengan si kecil. Semakin banyak kegiatan yang ayah lakukan bersama anak, semakin erat ikatan antara ayah dan anak. Ingatlah bahwa kualitas hubungan ayah dan anak sangat penting dalam perkembangan anak.

 SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar