Jumat, 21 Agustus 2020

Ini Tips Aman Menggosok Gigi Bayi. Moms Perlu Tahu!

Seiring bertambahnya usia, gigi Si Kecil akan mulai tumbuh, sehingga moms mesti tahu cara membersihkan giginya. Namun cara membersihkan gigi bayi tidak bisa disamakan dengan orang dewasa.

Lantas, bagaiman cara menggosok gigi bayi? Moms bisa menerapkan tips aman menggosok gigi bayi yang bisa dilakukan setiap hari hingga Si Kecil menjadi terbiasa dan bisa menggosok gigi sendiri.

  1. Menjaga kesehatan mulut bayi bisa mulai Moms lakukan, bahkan sebelum gigi susunya tumbuh dengan sempurna. Moms disarankan untuk rutin membersihkan gusi bayi dengan cara menggosoknya dengan menggunakan lap yang lembut dan agak basah secara perlahan-lahan.
  2. Sama seperti gigi orang dewasa, gusi bayi juga perlu dibersihkan sebanyak dua kali sehari, yaitu sebelum ia tidur dan setelah makan.
  3. Bila Moms ingin mengenalkan sikat gigi pada Si Kecil, Moms bisa menggosok gusinya dengan sikat gigi yang lembut. Tapi tidak perlu menggunakan pasta gigi, Moms hanya perlu membasahi sikat gigi dengan air saja.
  4. Ketika gigi susu Si Kecil sudah mulai muncul, gunakan sikat gigi untuk membersihkan giginya. Tambahkan pasta gigi hanya sedikit saja, kira-kira sebesar butiran beras pada sikat.
  5. Saat Si Kecil berusia tiga tahun, Moms bisa menambahkan “volume” pasta gigi yang digunakan menjadi setengah panjang kepala sikat.
  6. Moms sebaiknya bantu anak menyikat gigi sampai ia bisa menyikat giginya sendiri, yaitu sekitar umur enam tahun.
  7. Usahakan untuk dampingi anak saat menyikat gigi dan ingatkan ia untuk selalu menyikat gigi sehari dua kali.
  8. Antarkan anak ke dokter gigi untuk memeriksakan giginya secara teratur.

Tanamkan pada diri Si Kecil pentingnya menjaga kesehatan gigi dengan cara membiasakannya untuk membersihkan gigi secara rutin. Dengan begitu, ketika anak sudah memiliki gigi tetap, ia pun bisa merawatnya dengan baik.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar