Minggu, 23 Agustus 2020

Jangan Panik Moms, 5 Tips Atasi Bayi yang Menolak Menyusu

Ketika bayi tidak mau menyusu, moms mungkin merasa bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Padahal ASI merupakan sumber nutrisi utama bagi bayi yang penting untuk perkembangannya.

Tenang, moms, Jika Si Kecil mogok menyusu, coba cari penyebabnya dan teruslah bersabar serta berusaha untuk tetap menyusuinya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Moms sebaiknya melakukan hal-hal berikut yang ada di artikel bawah ini:

Lakukan skin to skin contact

Ini adalah cara yang paling ampuh dan dipercaya dapat mengembalikan semangat Si Kecil untuk menyusu. Dekap Si Kecil tanpa penghalang pakaian dan lakukan selama mungkin. Biasanya cara seperti ini bisa mengembalikan keinginan menyusu langsung dalam waktu 1-2 hari.

Ganti sisi atau coba posisi menyusui berbeda

Terkadang sesuatu yang sederhana seperti berpindah sisi atau mengubah posisi menyusui dapat memberikan keajaiban. Bayi mungkin merasa posisi lain lebih nyaman atau mudah untuk melekat, terutama selama waktu yang rewel. Dilansir laman La Leche League, posisi menyusui juga bisa menentukan kesuksesan dari perlekatan.

Minta suami tenangkan bayi

Ingat, keberhasilan ibu menyusui juga tergantung dengan dukungan dari orang sekitar. Minta suami turun tangan untuk menenangkan bayi.

Terkadang moms hanya perlu istirahat dan bayi mungkin merasakannya. Istirahat lah sejenak sehinggs moms lebih tenang dan lebih mampu menghadapi kerewelan itu.

Matikan lampu kamar, nyalakan white noise

Bayi baru saja menghabiskan sembilan bulan di lingkungan rahim yang nyaman, dan sulit menyesuaikan diri dengan dunia yang mungkin terlalu bising dan terlalu terang untuknya. Jika moms menemukan cara untuk meniru lingkungan rahim, dan menenangkan indera bayi, bayi mungkin akan lebih mudah menyusu.

Timang bayi atau gunakan gendongan

Untuk meredakan kerewelan bayi, coba timang bayi atau gunakan gendongan bayi. Gendong bayi dalam pelukan, lalu coba menyusui lagi setelah moms menenangkan bayi dengan cara ini. Jangan lupa lepas bayi dari gendongan dahulu ya.

Semoga tipsnya membuahkan hasil ya, moms. Dan jangan lupa minum susu almond new drinKing supaya menyusui baby asi pun jadi lancar dan kental.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar