Selasa, 18 Agustus 2020

Cemilan untuk Ibu Menyusui Ini Perlu Ada di Menu Harian Bunda

Menyusui dan mengurus Si Kecil dapat menguras tenaga ibu. Namun agar ASI tetap dalam kualitas terbaik dan berat badan tetap ideal setelah melahirkan, penting bagi ibu untuk memerhatikan asupan makanan, termasuk cemilan untuk ibu menyusui.

Selain makanan pokok, ibu menyusui mungkin juga perlu asupan cemilan. Hal ini karena ibu menyusui membutuhkan sekitar 500 kalori tambahan per hari nya. Oleh karena itu, ketahui ragam cemilan sehat dan bernutrisi untuk ibu menyusui di artikel ini yuk.

  • Almond

Kacang-kacangan, seperti kacang almond bisa menjadi cemilan sehat selama menyusui. Hal ini karena almond kaya akan protein dan kalsium, yang merupakan kedua nutrisi penting untuk ibu hamil maupun untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi.Tidak hanya itu, kacang almond juga mengandung berbagai nutrisi lain. Contohnya sama vitamin B2 (riboflavin), yang juga penting dikonsumsi saat menyusui. Nutrisi ini pun hanya bisa didapat lewat makanan dan tidak bisa dibuat sendiri oleh tubuh.Banyak ibu menyusui juga memilih kacang almond sebagai cemilan untuk meningkatkan tekstur dan rasa dari ASI. Sering konsumsi almond disebut dapat membuat tekstur ASI lebih creamy dan rasanya lebih manis sehingga bayi menyukainya.Ibu menyusui bisa mengonsumsi almond dalam bentuk kacang langsung atau dalam bentuk susu. Bila tidak suka almond, kacang-kacangan lain seperti kacang kenari dan kacang tanah juga bisa menjadi pilihan cemilan selama menyusui.

  • Cokelat

Cokelat, seperti dark chocolate bisa menjadi pilihan cemilan enak selama menyusui. Meski demikian, tetap konsumsi dalam jumlah wajar ya. Dan bila mengonsumsinya dalam bentuk minuman, cukup konsumsi 2-3 cangkir saja per hari.

  • Buah-buahan

Buah-buahan, seperti apel, pisang, jeruk, stroberi, mangga, dan lainnya bisa menjadi sajian enak untuk menemani makanan pokok. Ibu menyusui disarankan mengonsumsi setidaknya 2 sajian buah setiap harinya.Hal ini karena buah kaya akan sumber vitamin

  • Yoghurt

Ibu menyusui perlu mengonsumsi susu dan produk olahannya setidaknya sebanyak 3 sajian per hari sebagai sumber protein, vitamin, dan mineral, terutama dalam bentuk kalsium dan iodium. Nah, yoghurt bisa menjadi salah satu pilihan produk susu yang enak untuk cemilan ibu menyusui.

Sekarang, ibu sudah tahu beberapa jenis cemilan sehat yang bisa dikonsumsi selama menyusui.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar