Selasa, 18 Agustus 2020

Atasi flu pada bayi dengan bahan alami seperti bawang merah

Khawatir saat Si Kecil tiba-tiba terserang flu bahkan disertai batuk? Nah, ternyata bawang merah, bumbu masak yang Moms gunakan setiap hari di dapur bisa membantu mengobati Si Kecil dari flu dan batuknya, lho.

Apa sih sebenarnya kandungan bawang merah sehingga bisa mengobati flu dan batuk? Seperti apa cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah?

Meletakkan Bawang Merah di Ruangan

Cara pertama ialah kupas dan iris bawang merah menjadi beberapa bagian dan letakkan di daerah bayi tidur. Bawang merah akan menyerap virus dan bakteri di sekitar ruangan termasuk dalam tubuh bayi.

Meletakkan Bawang Merah di Telapak Kaki

Cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah yang satu ini cukup ampuh lho, Moms. Bau menyengat yang terdapat di bawang merah akan meresap ke dalam tubuh dan membunuh bakteri dan virus serta membersihkan darah di dalam tubuh.

Menggosok Badan Bayi dengan Bawang Merah Mentah

Cara berikutnya potong bawang merah menjadi dua bagian lalu gosok bagian dalam bawang merah di sekitar perut dan punggung bayi.

Campur dengan Minyak Kayu Putih atau Minyak Telon

Moms bisa mencampurkan tumbukan bawang merah ini dengan kayu putih atau minyak telon sebagai cara mengobati flu pada bayi.

Mengonsumsi Bawang Merah dengan Dibakar

Moms bisa membakar bawang merah yang sudah dikupas, kemudian konsumsi sendiri. Kandungan bawang merah yang sudah dibakar ini dipercaya bisa disalurkan pada bayi lewat ASI.

Dicampurkan ke Adonan Makanan

Jika Si Kecil sudah memasuki usia MPASI, Moms bisa juga mencampurkan bawang merah dalam makanannya. Cara ini cukup efektif karena bawang merah bisa langsung dikonsumsi Si Kecil.

Mencampur Bawang Merah dengan VCO

Cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah selanjutnya ialah dengan mengupas bawang merah dan parut, kemudian campurkan dengan minyak VCO (Virgin Coconut Oil). Moms bisa memasukkannya ke dalam botol agar dapat bertahan lebih lama.


Itulah beberapa cara mengobati flu pada bayi dengan bawang merah. Jadi, jangan panik lagi ketika Si Kecil tiba-tiba terserang flu, ya.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar