Jumat, 10 Juli 2020

Tips Mengendalikan Mood Swing Saat Sedang Hamil

Mood swing adalah hal yang umum terjadi saat kehamilan, di mana suasana hati moms dengan mudahnya naik dan turun. Tingkat hormon pada ibu hamil bergejolak, disebabkan oleh peningkatan kadar estrogen dan progesteron dalam darah. Hal ini dapat mempengaruhi mood moms, sehingga moms mudah merasa sensitif.

Walaupun perubahan mood disebabkan oleh hormon dan seringnya berada di luar kendali, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti berikut:

·         Banyak beristirahat.

Jika moms bekerja dan merasa lelah atau stres, pertimbangkan untuk mengambil cuti untuk libur. Moms mungkin bisa mengambil cuti hamil lebih awal agar bisa mempersiapkan diri moms sebelum lahiran.

·         Bersenang-senanglah

Lakukan apa saja yang dapat membuat moms lupa terhadap kesibukan akibat kehamilan untuk beberapa saat. Manfaatkan beberapa waktu untuk memanjakan diri moms.

·         Bicarakan dengan seseorang

Cara yang ampuh untuk mengusir perasaan galau adalah dengan membicarakannya dengan seseorang. Teman atau keluarga akan mendengarkan dengan simpati, atau bicarakan dengan dokter atau bidan moms.

·         Olahraga

Olahraga dikenal sebagai mood booster yang ampuh. Jika moms merasa jengkel atau cemas, cobalah berenang atau jalan-jalan sambil menghirup udara segar. Anda juga dapat mengikuti kelas seperti yoga untuk kehamilan, yang dapat menenangkan pikiran dan melatih tubuh moms.

·         Habiskan waktu dengan pasangan

Pasangan moms mungkin sering terkena imbas dari perubahan emosi moms yang ekstrem. Berikan pengertian untuk tidak memasukkan ke hati jika mood swing sedang kumat. Saat merasa lebih tenang, habiskan waktu bersama suami. Hal ini dapat memperkuat ikatan moms dengan pasangan sebelum kelahiran bayi.

·         Berhentilah merasa bersalah

Kehamilan adalah suatu titik penting dalam kehidupan. Sangat wajar jika kadang moms merasa kewalahan, kesal dan gelisah, bahkan moms telah lama menunggu kehadiran sang bayi. Jadi, berhentilah merasa bersalah akan mood swing yang moms rasakan.

Jika merasa apa yang moms alami lebih dari sekadar mood swing biasa, bicarakan dengan dokter atau bidan dan ceritakan permasalahan moms.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar