Kamis, 09 Juli 2020

Berikan Apel untuk MPASI Bayi Mommy! Ini Manfaatnya

Setelah 6 bulan, waktunya mengenalkan bayi moms dengan makanan pendamping ASI, Moms. Guna menunjang tumbuh kembangnya secara optimal, moms perlu memilih sayur maupun buah yang punya nutrisi penting untuk menu MPASI Si Kecil.

Salah satu buah yang populer dan sering direkomendasikan banyak orang untuk diberikan pada bayi sebagai menu MPASI adalah apel. Selain rasanya yang lezat, buah ini memiliki segudang khasiat untuk tubuh Si Kecil. Berikut sejumlah manfaat yang bisa diperoleh bayi dari mengonsumsi apel sebagai menu MPASI-nya.

Kaya Nutrisi yang Menyehatkan Tubuh

Apel kaya akan vitamin A, C, dan E. Namun tidak sekadar vitamin, buah ini juga mengandung banyak nutrisi lainnya, seperti kalium, magnesium, dan fosfor. Semuanya memiliki beragam manfaat untuk menunjang tumbuh kembang dan kesehatan bayi, Moms.

Tidak Memicu Alergi

Tantangan dalam pemberian MPASI adalah memilih makanan yang cocok buat bayi, karena jika salah bisa memicu alergi pada Si Kecil. Nah, jika moms memberikan apel sebagai menu MPASI-nya, buah ini memiliki risiko alergi yang sangat rendah. Namun, Moms perlu mengolahnya dengan tepat. Pastikan juga apelnya sudah matang dan jangan memberi buah yang masih masam.

Melancarkan Pencernaan

Salah satu masalah yang kerap dialami bayi adalah sembelit atau susah buang air besar. Nah, Moms bisa jadikan apel sebagai menu MPASI bayi. Buah ini mengandung serat larut (pektin) yang sangat baik dalam meringankan kerja usus dan pencernaan. Serat dalam buah apel juga akan memberi makan bakteri baik dalam usus, yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Si Kecil.

Meredakan Batuk

Walaupun tidak terlalu membahayakan, namun saat Si Kecil mengalami batuk, ia tentu akan kesulitan untuk beristirahat di malam hari akibat batuk yang dialami, sehingga kesehatannya bisa terganggu. Untuk meredakan batuk Si Kecil, Moms bisa rebus buah apel yang manis dan ambil sarinya untuk diberikan pada bayi.

Itulah, manfaat jika mommy memberi apel untuk MPASI si kecil. Semoga bermanfaat.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar