Kamis, 09 Juli 2020

Inilah Alasan Penting Bayi Perlu Disusui Tiap Malam Hari

Menyusui menjadi fase penting bagi bayi, khususnya hingga usia 6 bulan. Sebab pada usia tersebut, ASI menjadi satu-satunya asupan terbaiknya untuk Si Kecil. Namun biasanya, kegiatan menyusui dilakukan saat siang hari, karena pada malam hari bayi dianggap harus istirahat, begitu juga dengan Moms.

Namun, tahukah Moms bahwa menyusui pada malam hari ternyata memberikan lebih banyak manfaat untuk Si Kecil? Walaupun Moms merasa lelah dan mengantuk setelah seharian beraktivitas, menyusui di malam hari memberikan sejumlah keuntungan, di antaranya:

Mengimbangi Lonjakan Pertumbuhan

Lonjakan pertumbuhan terjadi pada bayi berusia 2 minggu, 2, 4, dan 6 bulan. Pada fase ini, bayi cenderung selalu merasa lapar, sehingga minta disusui lebih sering. Biasanya setiap 30-60 menit dengan durasi yang lebih lama. Untuk menunjang kebutuhan lonjakan pertumbuhan ini, Moms harus siap sedia memberikan ASI.

Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Anak yang kurang ASI di malam hari akan menjadi gelisah dan rewel. Jadi, ada baiknya jika Moms membangunkan Si Kecil meski ia sedang tertidur untuk menyusu setiap 2-3 jam sekali agar ia tak merasa lapar. Kegiatan ini juga bisa mengurangi risiko SIDS (sudden infant death syndrome) pada bayi.

Melancarkan Produksi ASI

Menyusui di malam hari akan membuat hormon prolaktin lebih aktif. Hormon ini berfungsi untuk merangsang produksi ASI. Dengan menyusui pada malam hari untuk mengosongkan payudara, maka Moms tidak perlu khawatir akan kekurangan stok ASI.

Kaya Triptofan

ASI di malam hari lebih banyak mengandung asam amino esensial bernama triptofan. Triptofan ini bertugas untuk membantu produksi hormon serotonin. Hormon ini mampu memberikan rasa nyaman, stabilitas emosi, dan kualitas tidur yang baik. Anak yang cukup triptofan biasanya jarang rewel, terhindar dari depresi, dan dapat tumbuh dengan optimal.

Alat Kontrasepsi Alami

Salah satu bentuk metode sebagai alat kontrasepsi alami dari ibu menyusui adalah LAM atau lactational amenorrhea method. Apabila Moms menerapkan menyusui di malam hari, maka metode ini bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya menstruasi kembali atau kehamilan yang tak diduga.

Jadi itulah keuntungan menyusui di malam hari. Jika Moms mempunyai masalah ASI seret, segera konsumsi susu almond New DrinKing. Kandungan dalam almond cocok untuk booster ASI.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar