Minggu, 19 Juli 2020

Teknik Memerah ASI Menggunakan Tangan

Memerah ASI dengan tangan merupakan cara memerah ASI paling alami dan sederhana. Moms tidak perlu membeli alat atau repot membawa perlengkapan pompa jika memerah ASI langsung menggunakan tangan.

Teknik ini pun memungkinkan moms mendorong ASI dari bagian payudara tertentu, sehingga berguna jika salah satu saluran ASI di payudara moms tersumbat. Jika moms ingin memerah ASI menggunakan tangan, pastikan moms mengikuti langkah-langkah berikut ini:

·         Cuci tangan menggunakan sabun dan air hangat.

·         Agar proses memerah ASI lebih lancar, coba ciptakan suasana yang nyaman agar moms merasa tenang dan rileks saat memerah ASI.

·         Remas dan pijat payudara dengan lembut dari bagian atas payudara ke puting untuk melancarkan aliran ASI.

·         Letakkan wadah bersih di bawah payudara.

·         Letakkan jempol di atas payudara dan jari-jari lain di bawah payudara.

·         Rasakan area payudara, terutama di sekeliling areola (bagian berwarna gelap yang mengelilingi puting payudara), adakah perubahan tekstur lembut menyerupai gundukan kecil. Letakkan ibu jari di belakang gundukan ini dan mulailah menekannya secara berulang hingga puting mengeluarkan ASI.

·         Jika ASI kurang lancar, coba berikan kompres hangat pada payudara selama beberapa menit untuk melancarkan aliran ASI.

Moms mungkin akan memerlukan waktu 1–2  menit hingga ASI keluar. ASI yang keluar pun terkadang hanya dalam bentuk tetesan sebelum akhirnya mengalir cukup deras. Bila aliran susu melambat, cobalah untuk memijat semua bagian payudara sebelum berpindah ke payudara yang satunya.

Lakukan proses ini hingga aliran ASI benar-benar berhenti atau moms telah mendapatkan jumlah ASI yang dibutuhkan. Jika moms mengalami masalah ASI tidak lancar, minumlah susu almond New DrinKing. Susu almond New DrinKing ini bisa memperlancar ASI dengan waktu yang singkat.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar