Minggu, 19 Juli 2020

Perubahan Kulit Saat Hamil di Trimester Pertama

Ketika hamil, Moms akan melihat banyaknya perubahan pada kulit, bahkan ketika usia kehamilan berada di trimester pertama.

Namun, perubahan kulit ini dapat berbeda-beda pada setiap wanita yang hamil. Jika Moms saat ini sedang hamil, berikut beberapa perubahan kulit saat trimester pertama yang bisa terjadi.

A.     Jerawat

Jika Moms sudah memiliki jerawat sebelum hamil, kemungkinan jerawat juga menjadi salah satu perubahan kulit yang terjadi di trimester pertama kehamilan.

Ini karena hormon ekstra menyebabkan kelenjar minyak mengeluarkan minyak lebih banyak, yang menjadi penyebab jerawat.

B.     Wajah Tampak Cerah

Mengutip American Pregnancy Association, ketika hamil, tubuh menghasilkan darah 50 persen lebih banyak, sehingga sirkulasi darah ke seluruh tubuh juga akan meningkat. Hal ini dapat menyebabkan wajah Moms menjadi lebih cerah.

Selain itu, tubuh juga memproduksi hormon dalam jumlah cukup banyak yang menyebabkan kelenjar minyak bekerja berlebihan, membuat wajah Anda berkilau.

C.    Vena yang Terlihat

Tubuh membuat jantung bekerja lebih ekstra sehingga dapat memompa darah lebih cepat untuk memenuhi kebutuhan kehamilan. Akibatnya, pembuluh darah di bagian perut, payudara, dan kaki menjadi lebih terlihat.

Jika Moms mengalami gatal-gatal parah saat hamil dan disertai mual, muntah, kehilangan nafsu makan, kelelahan dan/atau penyakit kuning, hubungi dokter karena ini bisa jadi tanda kolestasis, yang terkait dengan fungsi hati.

D.    Perut Gatal dan Kering

Saat perut membesar, kulit akan meregang dan mengencang. Ini menyebabkan kekeringan dan rasa gatal yang sangat tidak nyaman.

Jika Moms mengalami gatal-gatal parah saat hamil dan disertai mual, muntah, kehilangan nafsu makan, kelelahan dan/atau penyakit kuning, hubungi dokter karena ini bisa jadi tanda kolestasis, yang terkait dengan fungsi hati.

Jadi itulah beberapa perubahan kulit saat trimester pertama yang bisa terjadi pada moms. Selalu jaga kesehatan moms dan janin ya. Dengan cara minum susu almond New DrinKing. Kandungan dalam almond sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan janin.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar