Minggu, 05 Juli 2020

Manfaat Kentang untuk MPASI Bayi

Moms, apakah si kecil termasuk yang susah makan nasi? Kadang orang tua resah jika anaknya tidak mau makan nasi. Pasalnya, di Indonesia nasi sudah dianggap sebagai salah satu makanan pokok. Namun tak perlu khawatir, jika si kecil tidak mau nasi, Moms bisa memberinya kentang sebagai penggantinya. Apa saja manfaat kentang sebagai bahan MPASI?

Sumber Energi yang Baik

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karbohidrat yang terkandung di dalam kentang adalah karbohidrat kompleks yang lebih sehat dibandingkan dengan nasi. Karbohidrat ini berfungsi sebagai sumber energi yang lebih bertahan lama untuk mendukung bayi yang sedang aktif bergerak.

Menyehatkan Pencernaan

Kentang tinggi akan kandungan serat. Artinya, kentang akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan bayi. Risiko sembelit yang kerap dialami oleh bayi yang sedang pada masa MPASI pun akan berkurang.

Mengontrol Tekanan Darah

Mengandung kalium, manfaat kentang pun mampu mengontrol tekanan darah agar tetap stabil sehingga dapat menjaga metabolisme tubuh mungilnya.

Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, antioksidan, beta-karoten, fosfor, dan zat besi membuat kentang juga baik dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh bayi. Dengan mengkonsumsi kentang, bayi akan lebih kebal terhadap serangan kuman yang bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C, pati, dan berbagai enzim yang terkandung di dalam kentang akan membantu menjaga kesehatan kulit bayi. Bahkan, kentang dapat menyembuhkan bekas gigitan serangga pada kulitnya lho, mom.

Menurunkan Risiko Terserang Infeksi

Ada beberapa jenis kentang yang mengandung antosianin, yaitu suatu jenis biokimia yang berfungsi sama layaknya antivirus. Antosianin tersebut mampu menurunkan risiko bayi terserang infeksi akibat virus, sehingga tubuhnya pun cenderung lebih kebal terhadap penyakit seperti flu

Nah, itulah berbagai manfaat kentang untuk bayi, moms. Jika bayi termasuk yang mudah alergi terhadap makanan, maka sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter sebelum memberikan kentang untuk menu MPASI bayi. Untuk melengkapi nutrisinya, berikan kentang bersama dengan sumber makanan lainnya, ya.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar