Minggu, 05 Juli 2020

Cara Membuat Bayi Melekat dengan Baik saat Menyusui

Bagian terpenting dari keberhasilan menyusui adalah pelekatan. Jika bayi tidak melekat dengan benar pada payudara Moms, menyusui bisa terasa menyakitkan.

Meskipun beberapa bayi melekat dengan baik secara alami, beberapa bayi mengalami kesulitan yang membuatnya tidak dapat melekat dan menyusu dengan baik.

Lalu, bagaimana cara membantu bayi melekat dengan baik saat menyusu secara langsung?

1.       Ketahui dan Kenali Tanda-tanda Bayi Sudah Melekat dengan Baik

Menurut Very Well Family, tanda bahwa bayi melekat dengan baik adalah ketika mulut mereka terbuka lebar dan dagunya jatuh ke bawah, menyentuh payudara Moms.

Pelekatan yang baik juga membuat Moms merasakan sensasi tertarik saat Si Kecil mengisap dan dapat melihat bahwa ia menelan ASI secara konsisten tanpa mengalami kesulitan apa pun.

2.      Perhatikan Posisi Sebelum Mulai Menyusui

Apakah Moms sudah merasa nyaman dengan posisi Moms saat menyusu Si Kecil? Dalam laman American Pregnancy dikatakan bahwa merasa nyaman sebelum menyusui adalah hal penting yang perlu Moms lakukan untuk membantu bayi melekat dengan baik.

3.      Pastikan Posisi Tubuh Bayi Sudah Benar dan Nyaman untuk Menyusui

Mengutip situs NHS.uk, sulit bagi bayi melekat dengan baik dan menelan ASI jika kepala dan lehernya tidak berada pada posisi yang benar. Oleh karena itu, Moms harus memastikan tubuh bayi dekat dengan Moms dan wajahnya menghadap ke payudara.

Menopang leher, bahu, dan punggung bayi dapat memungkinkan Si Kecil mengisap dan menelan ASI dengan lebih mudah.

4.      Dekatkan dengan Payudara Secara Perlahan dan Biarkan Bayi Melekat dengan Baik

Jika Moms yakin Si Kecil sudah merasa nyaman, dekatkan wajahnya ke payudara dan biarkan mereka mengunci atau melekat dengan sendirinya. Hindari untuk memaksa memasukkan payudara ke mulut bayi, karena ini dapat menyebabkan pelekatan yang buruk.

Posisi dan pelekatan yang baik sangat penting agar menyusui berjalan dengan lancar. Karena menyusui tidak seharusnya terasa menyakitkan. 

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar