Jumat, 24 Juli 2020

Kesalahan yang Harus Dihindari Ibu Menyusui Usai Operasi Caesar

Sebagian dari Moms mungkin setuju bahwa menyusui setelah operasi caesar adalah hal yang tidak mudah. Rasa sakit pada luka jahitan, membuat Moms kesulitan menemukan posisi menyusui yang benar-benar tepat.

Tentu, kita semua ingin menyusui dengan lancar walaupun ada rintangannya ya. Nah, supaya Moms bisa menyusui si kecil dengan sukses, yuk cek lima kesalahan yang perlu dihindari ibu menyusui usai operasi caesar:

a)    Takut menyusui langsung

Susuilah anak sesering mungkin, setidaknya setiap satu hingga tiga jam. Meskipun Moms mungkin kelelahan dan kesakitan, menyusui akan lebih mungkin berhasil jika dilakukan lebih awal dan sering.

b)   Tidak mau pakai pompa ASI

Pasca operasi caesar, justru pompa ASI sangat membantu, lho. Gunakan pompa ASI jika Moms sedang tidak bisa bersama bayi. Pompa setiap dua hingga tiga jam untuk merangsang produksi ASI

c)    Enggan minum obat penahan sakit

Jangan enggan untuk minum obat dengan alasan takut pengaruhi ASI, Moms. Minumlah obat pereda nyeri yang sudah diresepkan dokter. Kenapa? Nyeri justru diketahui menekan produksi susu

d)   Tidak mau konsultasi dengan dokter atau konselor laktasi

Jika Moms mengalami kesulitan menyusui usai operasi caesar. Moms jangan merasa enggan atau malah tidak mau konsultasi ke dokter atau konselor laktasi. Keduanya sangat siap mendengar keluh kesah, Moms untuk membantu kelancaran menyusui.

e)    Tidak sabaran

Dilansir Parenting Firstcry, sabar adalah kuncinya. Jangan terlalu keras atau memaksakan diri. Jika Moms adalah seorang ibu baru, Moms perlu waktu untuk membiasakan diri dengan hal ini.

Produksi susu membutuhkan waktu, pelekatan mulut bayi juga butuh trial and error dalam mencoba berbagai posisi. Ingat Moms juga sedang menyembuhkan luka operasi dan bersabar dengan diri sendiri adalah suatu keharusan.

Jadi itulah kesalahan yang perlu dihindari ibu menyusui usai operasi caesar. Jika pascamelahirkan ASI moms tidak keluar segera konsumsusi susu almond New drinKing ya, moms. Karena kandungan dalam almond sangat bagus untuk asi booster.

 SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar